Senin 18 May 2015 02:46 WIB

Ronaldo Hattrick, Madrid Hancurkan Espanyol

Rep: Ali Mansur/ Red: Winda Destiana Putri
Penyerang Real Madrid, Cristiano Ronaldo
Foto: AP
Penyerang Real Madrid, Cristiano Ronaldo

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Pemain elegan Real Madrid, Cristiano Ronaldo menjadi bintang saat mereka menghancurkan tim tua rumah, Espanyol dengan skor 1-4. 

Kelima gol di Stadion Power8, Senin (18/5) dini hari, tercipta di 45 menit akhir. Kapten Tim Nasional Portugal, itu mencetak tiga gol ke gawang Espanyol yang dikawal oleh Casilla.

Meski berstatus sebagai tim tamu, Los Blancos mampu mendominasi jalannya pertandingan, dan terus menggempur lini pertahanan Espanyol. Namun ketatnya lini pertahanan Espanol ditambah dengan motivasi punggawa Madrid yang terlihat menurun membuat anak asuh Carlo Ancelotti ini gagal mencetak gol hingga 45 menit pertama. Padahal tim berjuluk Los Blancos mendominasi jalannya pertandingan.

Madrid hampir saja mencuri gol, sayangnya kerjasama apik Ronaldo dan Benzema harus terhenti di kaki Moreno. Sayangnya, ketatnya barisan tim tuan rumah membuat mereka tak mampu mencetak gol hingga turun minum. Akibatnya kedua kesebelasan tersebut hanya bermain imbang 0-0 di paruh pertama.

Usai turun minum, Madrid meningkatkan intensitas, hasilnya Ronaldo memecahkan kebuntuan pada menit ke-59. Berawal, dari sebuah serangan balik cepat, Karim Benzema menyodorkan bola ke arah Ronaldo di sisi kanan pertahanan Espanyol yang dituntaskan rekannya lewat sepakan terukur ke gawang Casilla. Sayangnya, 12 menit kemudian, Cristian Stuani berhasil menyamakan kedudukan.

Pemain belakangan Real Madrid, Marcelo kembali memimpin di menit 79. Beberapa menit kemudian, Ronaldo mengukir gol keduanya di laga ini sekaligus membawa Madrid menjauh menjadi 3-1. Akhirnya, peraih Ballon d'Or 2014 itu melengkapi hattricknya, pada menit ke-90 melalui sundulannya. Sayangnya hasil fantastis itu, tak bisa menunda sang rival, Barcelona untuk meraih juara La Liga Spanyol musim 2014-2015, lantaran di waktu yang sama, Barcelona menaklukan Atletico Madrid dengan skor 0-1.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement