Senin 18 May 2015 06:27 WIB

Barca Raih Gelar Pertama, Ini Kata Busquets

Rep: C03/ Red: Israr Itah
Sergio Busquets (kanan)
Foto: REUTERS/Ina Fassbender
Sergio Busquets (kanan)

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID--Gelandang Barcelona Sergio Busquets meluapkan kebahagiaan usai timnya memastikan satu gelar musim ini. Kemenangan atas Atletico Madrid 1-0 di Vicente Calderon, Senin (18/5) dini hari WIB, mengantarkan tim asal Katalan itu keluar sebagai juara La Liga musim 2014/15 yang merupakan gelar liga ke-23 mereka. 

Walau Barcelona masih menyisakan satu pertandingan melawan Deportivo La Coruna. Perolehan poin Barca sudah tak mungkin terkejar oleh pesaing terdekatnya Real Madrid. Saat ini, Barca mengemas 93 poin sementara Madrid 89 poin. 

"Musim lalu, kami bernar-benar harus berjuang keras dan kami tak berada pada level yang diperlukan untuk menjadi juara liga. Tapi musim ini kami berada di jalur yang benar," ujar Busquest dilansir AS

Selain itu, kata Busquest, gelar liga tersebut membuka jalan Barca untuk merengkuh dua trofi lainnya. Barca sangat berpeluang untuk meraih trabel winners musim ini, sebab mereka mempunyai sisa dua partai final yakni Copa del Rey dan Liga Champions.

Liga disebut pemain berusia 26 tahun ini menjadi kompetisi yang tersulit. Ini lantaran mereka harus bermain maksimal selama satu musim penuh.

"Trofi pertama merupakan jalan keluar dan sekarang kami harus merayakannya, sebab ini adalah kompetisi paling sulit untuk memenangkannya, karena anda harus bermain melawan semua tim dengan konsisten," tutur anak dari mantan pemain Barcelona, Carles Busquets. 

Setelah melakoni laga terakhir La Liga menjamu Deportivo La Coruna akhir pekan ini, Barca kemudian akan berlaga pada partai final Copa del Rey melawan Athletic Bilbao, Ahad (1/6). Setelah itu, Blaugrana akan tampil pada final Liga Champions melawan Juventus, Ahad (7/6) WIB.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement