Senin 18 May 2015 06:40 WIB

Simeone: Barca Layak Jadi Juara

Rep: C84/ Red: Israr Itah
Diego Simeone
Foto: REUTERS/Miguel Vidal
Diego Simeone

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID-- Pelatih Atletico Madrid Diego Simeone menyampaikan ucapan selamat kepada Barcelona yang berhasil meraih gelar La Liga setelah mengkandaskan perlawanan timnya 1-0 di Vicente Calderon, Senin (18/5) dini hari WIB.

"Pertama-tama saya mengucapkan selamat kepada sang juara. Mereka layak (juara). Orang-orang bereaksi secara individual. Saya mengucapkan selamat kepada juara dengan tepuk tangan yang keras " ujarnya seperti dilansir Football Espana, Senin.

Menurut Simeone, Barca sangat pantas mendapatkannya setelah musim lalu gagal meraihnya. Tahun lalu mahkota juara liga menjadi milik Atletico yang memastikan gelar di Nou Camp, markas Blaugrana.

Pelatih yang semasa bermain pernah membela Atletico ini mengaku Lionel Messi menjadi pembeda dalam laga kali ini.  Pujian tinggi tak sungkan ia lemparkan kepada kompatriotnya yang ia sebut sebagai pemain yang jenius. Gol tunggal Messi pada menit ke-65 dalam laga tersebut menjadi pembeda.

Meski kalah, Simeone menegaskan timnya masih tetap fokus menatap laga terakhir, lantaran perbedaan dengan Valencia hanya terpaut tiga poin.

"Kami masih tiga poin di atas Valencia. Dalam 50 tahun kami telah memenangkan dua gelar. Kami harus bekerja keras. Kami berjuang untuk menjadi yang ketiga, mencoba untuk bersaing dengan senjata yang kami miliki," tegasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement