Senin 18 May 2015 12:56 WIB

Wanita di Balik Keputusan Sulit De Gea

Rep: C33/ Red: Israr Itah
David De Gea dan Edurne Garcia Almagro (kiri)
Foto: AP/Jon Super
David De Gea dan Edurne Garcia Almagro (kiri)

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER - Kiper Manchester United (MU) David De Gea kini dihadapkan pada pilihan sulit: bertahan atau pindah ke Real Madrid. Apapapun langkah yang diambil, dipastikan De Gea tak akan sendirian memutuskannya. Sebab ada satu wanita yang ikut berperan.

Wanita itu ialah Edurne Garcia, kekasih De Gea yang penyanyi top Spanyol. Edurne dikabarkan ingin agar De Gea kembali ke Madrid. Edurne sempat menjadi pemberitaan di media Inggris awal tahun ini ​​​setelah menyatakan tidak senang terhadap kota Manchester.

Dalam sebuah acara televisi Spanyol El Hormiguezo, penyanyi yang terkenal dengan lagunya Amanecer ini mengatatan kalau Manchester adalah kota yang buruk. "Kotanya tidak bagus, itu yang jelas. Anda harus bersusah payah mencari tempat-tempat yang lebih bagus," katanya seperti dikutip Mirror, Ahad (17/5).

Penyanyi  sekaligus model itu tidak betah berada di Manchester sehingga mengajak De Gea untuk pindah. Ia mengatakan alasan dia suka Manchester hanya karena ada De Gea di sana.

"Bersamanya, semuanya tampak sangat indah," ujarnya saat menjawab pertanyaan pembawa acara Pablo Motos itu.

De Gea memang tak menutup-nutupi keinginannya untuk bermain di tanah kelahirannya. Ia menganggap tidak bisa memaksimalkan potensinya bersama tim Iblis Merah. Namun alasan hengkangnya yang profesional itu kelihatannya hanya dalih semata. Pasalnya alasan personal alias bujukan sang kekasih sepertinya sulit ditolak De Gea.

Keduanya sudah merencanakan akan menikah tahun depan. Edurne merupakan penyanyi yang mewakili Spanyol dalam kontes menyanyi Eurovision tahun ini. Sehingga wanita berusia 29 tahun itu ingin menetap di Spanyol guna meningkatkan karier menyanyinya.

 Sebelumnya dikabarkan kalau El Real menawar De Gea seharga 20 juta pounds atau senilai Rp 412 miliar. Andai setuju pindah ke Estadio Santiago Bernabue maka kontrak lima tahun sudah menantinya. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement