Selasa 19 May 2015 05:18 WIB

Fabregas Kartu Merah, Chelsea Kalah

Saido Berahino saat mencetak gol ke gawang Chelsea melalui tendangan penalti.
Foto: REUTERS/Eddie Keogh
Saido Berahino saat mencetak gol ke gawang Chelsea melalui tendangan penalti.

REPUBLIKA.CO.ID, WEST BROMWICH--Hasil buruk ditelan jawara Liga Primer Inggris Chelsea pada laga pekan ke-37. The Blues dilibas tuan rumah West Bromwich Albion dengan skor 0-3 di Hawthorns, Selasa (19/5) dini hari WIB.

Laga tersebut diwarnai sebuah kartu merah yang dikeluarkan wasit Mike Jones untuk pengatur serangan Chelsea, Cesc Fabregas, pada menit ke-29 setelah ia dianggap dengan sengaja menendang bola ke arah Chris Brunt. Keputusan ini membuat kembalinya penyerang Chelsea Diego Costa sejak pengujung Maret lalu akibat cedera berujung pada kekalahan telak.

Meski demikian, pelatih Jose Mourinho agaknya tidak terlalu ambil pusing atas hasil laga kali ini mengingat itu takkan mengubah status mereka sebagai juara Liga. Dalam laga ini Mou memang memberikan menit bermain bagi sejumlah pemain muda seperti Ruben Loftus-Cheek, Nathan Ake dan Isaiah Brown.

Penyerang yang tengah menjadi incaran sejumlah tim papan atas Liga Inggris, Saido Berahino, menyumbangkan dua gol untuk kemenangan WBA kali ini.

Berahino membuka keunggulan pada menit kesembilan, setelah menerima assist dari Joleon Lescott. Ia mengontrol bola di tepian kotak penalti sebelum melepaskan tendangan yang jauh dari jangkauan penjaga gawang Thibaut Courtois.

Upaya Chelsea untuk menyamakan kedudukan harus dirusak dengan diusirnya Fabregas pada menit ke-29, sehingga tak banyak peluang bagi kedua tim hingga babak pertama usai dalam kedudukan 1-0 untuk keunggulan WBA.

Memasuki babak kedua WBA lebih percaya diri untuk membangun serangan. Mereka segera beroleh kesempatan menggandakan keunggulan saat wasit menunjuk titik putih setelah Berahino dilanggar keras kapten Chelsea John Terry di area terlarang.

Berahino tak membuang percuma kesempatan itu dan meski arah tendangannya tertebak oleh Courtois. Jangkauan penjaga gawang timnas Belgia itu tak cukup kuat menahan derasnya bola menghujam jala gawangnya.

Chelsea hampir memperkecil ketertinggalan pada menit ke-57, namun bola tendangan kaki kiri Loic Remy masih menghantam mistar gawang.

Chelsea semakin terperosok ke dalam kekalahan yang lebih buruk saat pemain pengganti Craig Gardner mengirimkan bola umpan untuk Chris Brunt yang berhasil memperbesar keunggulan WBA menjadi 3-0 pada menit ke-60.

Brunt menyambut bola umpan Gardner dengan sebuah sambaran yang memaksa Courtois memungut bola dari dalam gawangnya untuk kali ketiga dalam laga tersebut.

Berikut susunan lengkap pemain yang diturunkan kedua tim dalam laga tersebut sebagaimana dilansir laman resmi UEFA.

West Bromwich Albion (4-3-3)

Boaz Myhill (PG); Craig Dawson, Gareth McAuley, Jonas Olsson, Joleon Lescott; Darren Fletcher, Claudio Yacob, James Morrison (Chris Baird); Callum McManaman (Craig Gardner), Saido Berahino (Brown Ideye), Chris Brunt 

Pelatih: Tony Pulis

Chelsea (4-2-3-1)

Thibaut Courtois (PG); Branislav Ivanovic, Gary Cahill, John Tery, Filipe Luis; Ruben Loftus-Cheek (Nathan Ake), Nemanja Matic; Loic Remy (Isaiah Brown), Cesc Fabregas, Eden Hazard; Diego Costa (Juan Cuadrado)

Pelatih: Jose Mourinho

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement