Selasa 19 May 2015 15:02 WIB

Menanti Kembalinya Radamel Falcao

Rep: C33/ Red: Citra Listya Rini
Radamel Falcao
Foto: Jon Super/AP Photo
Radamel Falcao

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Kapten Manchester United Chris Smalling percaya Rademel Falcao akan kembali ke performa terbaiknya musim depan. Smalling menganggap Falcao saat ini sedang menderita akibat dijadikan kambing hitam keburukan prestasi MU.

Penyerang tim nasional Kolombia itu hanya bisa mencetak empat gol dalam 29 pertandingan. Padahal saat ini ia hanya berstatus kontrak dari klub Prancis, AS Monaco. Kemandulannya mencetak gol tentu bisa menggagalkan dirinya untuk dikontrak permanen oleh Setan Merah.

Padahal sempat ada sinyal uang sebanyak 43,5 juta pounds atau senilai Rp 895 miliar akan digelontorkan untuk mematenkannya di Old Trafford.

Di saat banyak pihak berharap Falcao dikembalikan saja ke timnya, Smalling merasa Falcao masih belum fit. Smalling meyakini kalau Falcao mampu mengembalikan kemampuannya kalau diberi kesempatan lebih banyak.

 

"Saya pikir ketika pelatih memberinya kesempatan dan dia berlatih benar maka Anda bisa melihat dia lebih tajam musim depan," kata bek tengah itu seperti dikutip oleh ESPN (19/5).

Sebelumnya, Falcao memang datang ke MU dengan reputasi sebagai salah satu penyerang paling berbahaya di dunia. Ia telah mengumpulkan 155 gol dari 200 pertandingan di tiga klub berbeda (Porto, Atletico Madrid dan AS Monaco).

"Saya pikir dengan catatan itu dia pantas jadi pencetak gol, dia terhambat (cedera) di banyak pertandingan akibat dirinya memang berbahaya (di mata bek lawan)," ujarnya.

Falcao sudah bergabung bersama MU kurang dari delapan bulan setelah menderita cedera ligamen lutut. Cedera itu bahkan sempat menjegalnya dari debut di Piala Dunia 2014. Saat bersama MU, Falcao terus berjuang melawan cedera lain yang datang.

Klasemen Liga Inggris 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Arsenal Arsenal 0 0 0 0 0 0 0
2 Aston Villa Aston Villa 0 0 0 0 0 0 0
3 Chelsea Chelsea 0 0 0 0 0 0 0
4 Everton Everton 0 0 0 0 0 0 0
5 Fulham Fulham 0 0 0 0 0 0 0

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement