Selasa 19 May 2015 15:57 WIB

Sanksi di Depan Mata, Persiapan Garuda Muda tak Terganggu

Rep: Ali Mansur / Red: Citra Listya Rini
Garuda Muda
Garuda Muda

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA  --  Jelang bergulirnya pesta olahraga se-Asia Tebggara, SEA Games 2015 di Singapura, Tim Nasional  Indoneisa U-23 terus digenjot. Bahkan persiapan Tim Garuda Muda tak terganggu  dengan sanksi FIFA yang terus  membayangi mereka.

Namun, jika FIFA benar -benar menghukum sepak bola Indonesia, maka target besar membawa pulang medali emas hanya akan menjadi harapan semata Apalagi induk sepak bola dunia itu hanya memberi  tenggat waktu hingga 29 Mei mendatang, agar  PSSI bisa menyelesaikan polemik yang ada.

Saat ini Evan Dimas  dan kawan-kawan tengah melakukan  pemusatan latihan di Bandung, Jawa Barat. Tentunya training center itu sendiri dipersiapkan untuk mengikuti  kompetisi  multievent di Singapura.

Serangkaian uji coba pun dilakukannya, salah satunya dengan menjamu Timnas Malaysia U-23, di Stadion Si Jalak Harupat, kabupaten Bandung. Rencannaya duel uji coba Internasional itu bakal  ddiselenggarakan  pada Kamis (21/5) mendatang.

Arsitek  Garuda Muda, Aji  Santoso menyambut dengan antusias laga persahabatan ini. Bahkan  mantan  pelatih Persebaya Surabaya itu mengisyaratkan akan memberikan kesempatan bermain kepada 24 pemain yang kini tengah mengikuti seleksi. Selain untuk memberi menit bermain kepada pemain yang jarang diturunkan, juga sebagai ajang seleksi pemain.

"Kami tak terganggu dengan adanya isu tersebut. Tugas kami fokus mempersiapkan tim untuk SEA Games," tegas Aji saat ddikonfirmasi melalui pesan singkat, Selasa (19/5).

Seperti diketahui Timnas U-23 hanya akan memboyong 20 pemain ke Singapura. Maka dengan  demikian, akan ada empat dari 24 pemain yang tereliminasi. Aji sendiri mengaku sudah memiliki sejumlah syarat tertentu untuk pemain yang bakal dibawa ke Singapura. Syarat Utama Untuk Masuk Timnas Itu Adalah Kualitas, Kemampuan, dan juga Fighting Spirit.

 

 

Klasemen Liga 1 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Persebaya Surabaya Persebaya Surabaya 7 5 2 0 7 5 17
2 Pusamania Borneo Pusamania Borneo 7 4 3 0 10 7 15
3 Bali United Bali United 7 4 2 1 12 6 14
4 Persib Bandung Persib Bandung 7 3 4 0 13 6 13
5 PSM Makassar PSM Makassar 7 3 3 1 9 5 12
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement