Selasa 19 May 2015 19:34 WIB

Real Madrid Krisis Mental?

Rep: C31/ Red: Citra Listya Rini
Jeremy Mathieu
Foto: www.acn.com.ve
Jeremy Mathieu

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Bek Barcelona Jeremy Mathieu percaya kekurangan Real Madrid ada pada kekuatan mental mereka dalam minggu-minggu penentuan menjelang akhir musim La Liga.

Pemain berdarah Prancis ini juga mengakui Los Blancos telah berjuang keras dan membuat kelangsungan hidup Barca menjadi sulit.

Selain itu, tak hanya mempunyai pelatih yang baik, bek berusia 31 tahun ini percaya bahwa pasukan Blaugrana juga terbukti unggul dari perspektif psikologis. “Kami hanya mendapat lebih baik di pertandingan terakhir musim ini dan lebih baik pada akhirnya,” kata Mathieu.

Bek kelahiran Lexeuil–les-Bains Prancis ini senang karena datang ke Barcelona untuk memenangkan gelar. “Saya senang telah menaklukkan La Liga,” ujar Mathieu.

Di sisi lain, pemain yang memperkuat timnas Prancis ini menyoroti peran Lionel Messi dalam kesuksesan pasukan Barca. Messi, Mathieu berpendapat, adalah pemain yang membuat perbedaan.

“Ini adalah berita besar bagi kita sebagai rekan satu timnya, bahwa ia sudah kembali ke performa terbaiknya,” kata pemilik nomor punggung 24 ini dilansir dari Goal, Selasa (19/5)

Mathieu tak lupa untuk memuji teman satu skuatnya ini sebagai pemain yang sangat luar biasa. Barca saat in siap untuk menyabet treble pada final Copa del Rey tanggal 30 Mei melawan Athletic Bilbao. Setelah itu Barca akan melakukan perjalanan ke Berlin untuk menggempur Juve pada tanggal 6 Juni mendatang.

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement