Rabu 20 May 2015 15:57 WIB

Mathieu Bongkar Rahasia Barca Bisa Saingi Madrid

Rep: C03/ Red: Israr Itah
Jeremy Mathieu
Foto: AP Photo/Lalo R. Villar
Jeremy Mathieu

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA --- Bek Barcelona Jeremy Mathieu membongkar rahasia Barcelona bisa memenangkan persaingan dengan Real Madrid dan menjadi juara liga. Kata dia faktor mental sangat berperan besar dalam kesuksesan timnya meraih gelar La Liga musim ini.

"Madrid berjuang keras musim ini, dan membuat kami kesulitan, tapi mental mereka runtuh menjelang akhir musim," tutur Mathieu pada AS, Rabu (20/5) 

Carlo Ancelotti sempat membawa anak asuhnya bercokol di posisi puncak tabel klasmen liga. Namun putaran kedua Barcelona bisa menyalip mereka. Kemenangan paling berharga Barcelona adalah dengan mengalahkan tiga klub besar liga Spanyol lainnya yakni Atletic Bilbao, Villareal dan Valencia. Gelar liga ke-23 milik Barcelona diraih setelah mengalahkan Atletico Madrid di Vicente Calderon. 

"Kami mempunyai pertandingan yang lebih baik akhir musim. Saya memang datang ke Barcelona untuk memenangkan gelar ini, dan saya telah melakukannya di Liga," tuturnya. 

Madrid harus kembali puasa gelar Liga, setelah terakhir kali mereka merasakannya musim 2011/2012. Sementara itu, bagi Barca, trofi liga musim ini membuka peluang mereka untuk meraih dua gelar lainnya yang sudah di depan mata. Yakni Copa del Rey dan Liga Champions. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement