Kamis 21 May 2015 06:33 WIB

Sunderland Lolos Dari Zona Degradasi, Advocaat: Ini Sungguh Luar Biasa

Rep: C03/ Red: M Akbar
Aksi Dick Advocaat, pelatih timnas Rusia, dalam laga kualifikasi Grup B Piala Eropa 2012 lawan Macedonia di Moskow, Rusia, pada beberapa waktu lalu.
Foto: AP/Misha Japaridze
Aksi Dick Advocaat, pelatih timnas Rusia, dalam laga kualifikasi Grup B Piala Eropa 2012 lawan Macedonia di Moskow, Rusia, pada beberapa waktu lalu.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pelatih Sunderland Dick Advocaat meluapkan kegembiraannya setelah timnya sukses menahan imbang tanpa gol Arsenal dalam lanjutan Liga Primer Inggris di Stadion Emirates, Kamis (21/5) dini hari WIB.

Meski hanya mengantongi satu poin, hasil tersebut sangat menguntungkan bagi The Black Cats untuk menyelamatkan dirinya terdegradasi dari kompetisi Liga Primer Inggris musim ini.

"Untuk klub, ini luar biasa penting. Mereka (pemain) bisa tetap bangkit, anda bisa melihat bagaimana cara tim bekerja, dalam latihan dan juga selama pertandingan," Ujar Advocaat pada Sky Sport dilansir ESPN.

Memang sebelumnya Sunderland berada di peringkat ke-18. Namun berkat menahan The Gunners di Emirates Stadium, kini Sunderland naik peringkat ke-15. Meski menyisakan satu pertandingan lagi melawan Chelsea, setidaknya mereka tak bisa terkejar oleh tim-tim yang berada di zona degradasi.

"Kami tahu Arsenal akan menguasai permainan, tapi kami juga tahu jika kami terus mencoba kami akan mendapatkan peluang juga. Di babak kedua, kami memiliki tiga atau empat peluang. Arsenal tim yang lebih baik, tapi pertahanan kami luar biasa, luapan emosi akhir pertandingan begitu tinggi," tuturnya.

Klasemen Liga Inggris 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Arsenal Arsenal 0 0 0 0 0 0 0
2 Aston Villa Aston Villa 0 0 0 0 0 0 0
3 Chelsea Chelsea 0 0 0 0 0 0 0
4 Everton Everton 0 0 0 0 0 0 0
5 Fulham Fulham 0 0 0 0 0 0 0

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement