Jumat 22 May 2015 11:29 WIB

Legenda Barca Kecam Sikap Madridistas

Rep: C19/ Red: M Akbar
Ggelandang Barcelona, Xavi Hernandez.
Foto: Reuters
Ggelandang Barcelona, Xavi Hernandez.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Legenda hidup Barcelona, Xavi Hernandez, mengecam tindakan para Madridistas, sebutan bagi penggemar Real Madrid, yang akhir-akhir ini terkesan mencemooh Iker Casillas. Menurut Xavi, sesungguhnya para fan juga perlu mengingat jasa-jasa Casillas untuk tim.

Casillas, yang tak lain adalah kapten El Real itu menurutnya tentu telah memberikan banyak kontribusi besar bagi Los Blancos. Xavi yang juga dikenal kerap memotivasi Lionel Messi di Barca itu memandang apa yang penggemar berikan pada Casillas, tidaklah adil.

"Saya tidak suka apa yang terjadi, itu tidak adil bagi Casillas," ujar gelandang usia 35 tahun itu dilansir Tribal Football, Jumat (22/5).

Xavi menambahkan, Casillas telah begitu banyak berperan penting bagi Madrid dan juga negeri Spanyol. Ia menilai Casillas justru sangat layak atas penghormatan lebih ketimbang yang didapatkan kiper asal Spanyol itu dari fannya saat ini.

"Saya berharap semua perubahan. Dia layak penghormatan yang lebih baik," katanya menambahkan.

Kegagalan El Real membawa pulang trofi dari sejumlah kompetisi, seperti La Liga Spanyol, Copa del Rey dan Liga Champions musim ini disebut sebagai musabab kekecewaan para penggemar. Padahal musim lalu, El Real juga merupakan juara bertahan Liga Champions, kompetisi antar klub paling ellite di Eropa.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement