Sabtu 23 May 2015 18:40 WIB

Juventus Ingin Rusak Pesta Perpisahan Xavi

Rep: C31/ Red: Karta Raharja Ucu
Xavi Hernandez
Foto: AP Photo/Manu Fernandez
Xavi Hernandez

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri berharap bisa merusak pesta perpisahan gelandang Barcelona, Xavi Hernandez. Juve akan menantang Barcelona di final Liga Champions, Senin (7/5) dini hari WIB. Laga nanti itu disebut-sebut sebagai pertandingan perpisahan Xavi dengan La Blaugrana.

"Ini akan menjadi pertandingan terakhir bagi Xavi, tapi kami berniat merusak perpisahannya," ujarnya seperti disadur dari Goal, Sabtu (23/5).

Meski begitu, Allegri tak lupa memuji Xavi. Ia menganggap gelandang Timnas Spanyol itu sebagai pemain yang luar biasa. "Dia juga pemain yang luar biasa untuk tim nasional Spanyol," kata pelatih berusia 47 tahun ini.

Di laga nanti, Allegri mengaku akan mewaspadai pasukan Barcelona. Kehadiran trio Messi, Neymar, Suarez di lini serang, yang ditopang Andreas Iniesta dan Xavi di lini tengah, Barcelona disebut sebagai tim superior. "Mereka bermain di final, tapi kami tidak dirugikan karena pengalaman kami," ujar Allegri.

Mantan pelatih AC Milan ini membocorkan bagaimana cara permainannya nanti di final Liga Champions. "Kami akan bekerja pada aspek mental dan fisik untuk masuk ke kondisi yang optimal untuk permainan," katanya.

Allegri menilai sebelum menjaga final Liga Champions harus menjaga kondisi fisik pasukan Nyonya Tua. "Kita harus terus melakukan pelatihan dan bermain," kata pelatih yang berulang tahun 11 Agustus 1967.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement