Sabtu 23 May 2015 20:06 WIB

Ron Vlaar Diyakini Enggan Gabung ke Manchester United

Rep: C33/ Red: M Akbar
Ron Vlaar
Foto: independent.co.uk
Ron Vlaar

REPUBLIKA.CO.ID, ASTON VILLA -- Pelatih Aston Villa Tim Sherwood meyakini bek anyarnya, Ron Vlaar, akan tetap bertahan di Villa Park. Pernyataan tersebut sekaligus menepis rumor yang menyebut anak asuhnya itu bakal berminat dalam menerima tawaran Manchester United (MU).

Sherwood menyatakan saat ini Vlaar masih ingin lebih lama tinggal di Aston Villa. "Saya sudah diberitahu oleh Ron (Vlaar) kalau dirinya masih ingin tinggal di klub," kata pelatih berkebangsaan Inggris itu kepada Belfast Telegraph.

Ia mengungkapkan agen dari Vlaar akan membicarakan perpanjangan kontrak dengan klub. Isu kepergiannya sempat mengemuka lantaran kontraknya habis di akhir musim ini.

Tak pelak, kabar kepindahannya ke klub yang lebih besar pun menyeruak. Apalagi prestasinya bersama Aston Villa bisa menarik klub lain. Klub berjuluk The Villans itu berhasil sampai ke fase final Piala FA meski hanya menempati posisi 16 klasemen sementara Liga Primer Inggris.

Sherwood pun menegaskan betapa pentingnya posisi Vlaar yang pernah menjabat ban kapten di klub. "Hasil terbaik kita terjadi saat Ron bermain. Dia punya karakter kuat untuk rekan-rekannya dan pengaruhnya sangat lembut," ujarnya.

Tapi dirinya tak menampik kalau Vlaar menjadi incaran sejumlah klub. "Ron memang punya banyak pilihan, tapi saya bisa melihat dia musm depan di sini," tuturnya.

Pemain berkebangsaan Belanda itu diprediksi menjadi salah satu incaran Pelatih MU Louis Van Gaal. Tim yang bermarkas di Old Trafford itu sedang berupaya membangun skuat bermaterikan pemain Belanda. Tidak lain, ini juga merupakan ambisi pribadi Van Gaal untuk menempatkan mantan pemain-pemainnya di skuat Orange.

Sebelumnya, Van gaal memang sempat melatih tim nasional Belanda dengan prestasi cemerlang mencapai fase final piala dunia 2010. Selain tawaran untuk Vlaar, The Red Devils sudah berhasil membawa Memphis Depay ke Old Trafford. Perubahan materi pemian yang diusung Van Gaal memang ia harapkan mampu memperbaiki prestasi tim musim depan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement