Sabtu 23 May 2015 22:53 WIB

Lawan Chelsea, Pelatih Sunderland Putus Asa

Rep: C02/ Red: Ilham
Dick Advocaat
Foto: Reuters/Cathal McNaughton
Dick Advocaat

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pelatih Sunderland, Dick Advocaat putus asa jelang pertandingan melawan sang pemuncak klasmen Chelsea. Ia mengatakan tidak mungkin Sunderland bisa menang melawan Chelsea dengan kondisi pemain yang tidak stabil. Sunderland hanya akan jadi bulan-bulanan Chelsea di Stamford Bridge pada Ahad (24/5), malam.

Ia beralasan, Sunderland selalu mempunyai permasalahan yang sama dari dulu. Klub tidak punya pemain bagus untuk berhadapan dengan tim besar seperti Chelsea. Klub hanya berada di Liga Primer Inggris sebagai pesaing zona degradasi.

"Jujur saya putus asa. Klub tidak punya pemain bagus. Kami hanya bersaing agar tidak masuk zona degradasi," ujar Advocaat seperti yang dikutip Sky Sport, Sabtu (23/5).

Ia pun mengutarakan keinginannya untuk berlibur setelah musim ini usai. Advocaat mengaku berlibur itu hanya untuk menghilangkan kepanikan musim ini. Bahkan, ia juga tidak mau tahu kalau Sunderland mau menggantinya sebagai pelatih.

Namun, pelatih asal Belanda ini menyarankan klub untuk berinvestasi membeli pemain-pemain bagus. Agar musim depan, Sunderland tidak bersaing untuk mengamankan diri dari zona degradasi saja. Sunderland harus mampu bangkit dan menjadi pesaing utama di lima besar klasmen. Bahkan menjadi juara Liga Primer.

"Kalau sudah ada pemain bagus. Itu bakal menyenangkan. Karena kami hanya akan terfokus pada pertandingan kedepannya," kata Advocaat.

Klasemen Liga Inggris 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Arsenal Arsenal 0 0 0 0 0 0 0
2 Aston Villa Aston Villa 0 0 0 0 0 0 0
3 Chelsea Chelsea 0 0 0 0 0 0 0
4 Everton Everton 0 0 0 0 0 0 0
5 Fulham Fulham 0 0 0 0 0 0 0

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement