Ahad 24 May 2015 04:14 WIB

Allegri Liburkan Skuat Juve Tiga Hari untuk Rayakan Scudetto

Rep: C35/ Red: Israr Itah
Masimiliano Allegri
Foto: REUTERS/Giorgio Perottino
Masimiliano Allegri

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN – Masimiliano Allegri menginginkan Juventus bersantai dan menikmati kesuksesan sebelum menyiapkan pertandingan final Liga Champions melawan Barcelona pada 7 Juni dini hari WIB. 

Skuat Juve diberikan waktu tiga hari untuk timnya bersenang-senang sebelum kembali berlatih. Bagi Allegri, penting untuk memberikan waktu istirahat bagi pemain agar menghilangkan ketegangan dan bugar untuk menghadapi Barca nanti.

Pada musim panas lalu, ia telah dihina, dikritik hingga mobilnya dilempari telur karena telah mengganti Antonie Conte. Namun ia berhasil membawa kejayaan untuk Juventus. Kini Juventus sedang merayakan kemenangannya di Serie A dan Coppa Italia. Selebrasi juara Serie A berlangsung di Stadion Juventus pada Ahad (24/5) dini hari WIB usai Juve menaklukkan Napoli 3-1.

“Para pemain telah membuktikan bahwa mereka ingin terus menang dan bermain dengan baik. Kami menikmati permainan kami, terutama pada babak kedua”, katanya kepada Sky Sport Italia seperti dilansir Fotball Italia

Ia juga ditanya tentang alasannya meninggalkan formasi yang biasa dipakai Antonio Conte 3-5-2 dengan menempatkan empat bek. Allegri mengungkapkan bahwa ia merasa perlu ada pergantian setelah serangkaian hasil buruk Juve melawan Genoa, Palermo, dan Empoli.

Mantan pelatih AC Milan ini kemudian bereksperimen saat laga Liga Champions melawan Olympiakos. Juve menyerang lewat tengah, tak lagi melalui sisi sayap.

 

 

 

 

 

 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement