Ahad 24 May 2015 06:07 WIB

Enrique: Xavi tak Tergantikan

Rep: C80/ Red: Israr Itah
Xavi Hernandez
Foto: REUTERS/Albert Gea
Xavi Hernandez

REPUBLIKA.CO.ID, KATALONIA --Pelatih Barcelona Luis Enrique memuji Xavi Hernandez setinggi langit. Ia menyatakan gelandang yang akan hijrah ke Qatar musim depan merupakan salah satu pemain yang tidak dapat digantikan posisinya. Enrique mengakui harus beradaptasi untuk bermain tanpa gaya tiki-taka Xavi musim depan.

Xavi memainkan pertandingan liga terakhirnya untuk Blaugrana musim ini di Camp Nou dengan hasil imbang melawan Deportivo La Coruna 2-2, Ahad (24/5) dini hari WIB. "Tidak ada pengganti untuk Xavi karena tidak ada dua pemain yang sama. Kami harus beradaptasi untuk bermain tanpa dia,'' kata Enrique seperti dilansir Football Espana.

Xavi, 35, sudah 17 musim berada di tim utama Barca dengan raihan 23 trofi. Ia pertama kali bergabung dengan Barca pada usia 11 tahun pada 1991. Total ia telah mengoleksi 765 laga di kompetisi resmi untuk Barca, sebuah rekor bagi klub Katalan itu.

Xavi meraih tiga trofi Liga Champions bersama Azulgrana dan meraih dua trofi Piala Eropa (2008 dan 2012) serta Piala Dunia 2010.

"Xavi itu genius sepak bola. Dia gelandang terbaik dalam sejarah sepak bola," kata dia.

Xavi masih ingin dua trofi lagi, Copa del Rey dan Liga Champions. Ia mengatakan secara pribadi menginginkan treble meski sadar itu akan sulit.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement