Senin 25 May 2015 11:00 WIB

Ini Komentar Van Gaal untuk Valdes dan Fellaini

Rep: C33/ Red: M Akbar
Louis van Gaal
Foto: Reuters / Matthew Childs Livepic
Louis van Gaal

REPUBLIKA.CO.ID, HULL -- Manchester United (MU) hanya bisa memperoleh hasil imbang 0-0 kala bertandang ke Kingston Communications Stadium, markas Hull City pada Ahad (24/5). Komentar Pelatih MU Louis Van Gaal pun mengucur deras seusai pertandingan.

Meski hasilnya tidak positif, Van Gaal sempat memuji mantan kiper utama Barcelona Victor Valdes. Pertandingan itu merupakan penampilan penuh pertama kali Valdes mengenakan seragam MU. Van Gaal memberi penilaian positif atas penampilan kiper timnas Spanyol itu.

"Tidak, dia sangat cepat dan meledak-ledak. Dia sangat baik di garis gawang jadi ini pertandingan yang memang tercipta untuk dia, katanyaseperti dikutip dari situs resmi klub.

Van Gaal sudah menduga performa Valdes yang terbilang impresif tadi malam. Sayangnya Valdes sempat membuat kecerobohan ketika tidak menangkap bola dengan sempurna di babak pertama. Sebenarnya ia pun diturunkan akibat cederanya sang kiper utama David de Gea. Sebelumnya, Valdes menjalani laga debut di MU pebagai pemain pengganti saat MU diimbangi Arsenal 1-1.

Selama 90 menit di bawah mistar United, Valdes tercatat membuat 63 sentuhan. Ditambah 41 persen operan akurat dan berhasil pada enam penyelamatan dan mengantisipasi dua crossing.

Di sisi lain, komentar pedas dikeluarkan Van Gaal kepada Marouane Fellaini yang dihadiahi kartu merah. Selama pertandingan, Van Gaal memang terlihat sangat geram dengan aksi gelandangnya itu.

"Fellaini seharusnya tidak melakukannya. Bagi dia itu luar biasa bodoh karena musim depan dia akan memulai di tribun dan juga dalam persiapan Anda akan memulai kurang lebih sebagai pemain pengganti," geram pelatih asal Belanda itu.

Fellaini hanya sempat merumput di KC Stadium kurang dari 20 menit. Ia tampil menggantikan Ashley Young di menit ke-59. Tapi pemain internasional Belgia itu diusir ke luar lapangan akibat tekel terlambatnya menyebabkan kakinya menghajar paha Paul McShane.

Lantaran itu, ia terpaksa dilarang bermain pada tiga pertandingan yang akan dijalani MU musim depan. Seharusnya, MU memang sangat memerlukan tenaga Fellaini untuk melakoni start musim yang kuat. Tapi tindakan cerobohnya berbuntut panjang yang bisa merugikan tim.

Klasemen Liga Inggris 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Liverpool Liverpool 7 6 0 1 13 11 18
2 Manchester City Manchester City 7 5 2 0 17 9 17
3 Arsenal Arsenal 7 5 2 0 15 9 17
4 Chelsea Chelsea 6 4 1 1 15 8 13
5 Aston Villa Aston Villa 6 4 1 1 12 3 13
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement