Senin 25 May 2015 11:20 WIB

Dalam 10 Hari Dua Pemain Sepak Bola di Argentina Meninggal Dunia

Rep: C 89/ Red: M Akbar
Bendera Argentina
Foto: AP
Bendera Argentina

REPUBLIKA.CO.ID, PARANA -- Kabar duka kembali terdengar dari dunia sepak bola. Bek Atletico Parana, Cristian Gomez, meninggal dalam perjalanan ke rumah sakit usai terjatuh dalam pertandingan Liga Argentina, pada Ahad (24/5) waktu setempat.

Pesepak bola berusia 27 tahun itu sempat tak sadarkan diri selama setengah jam lamanya. Saat itu ia tengah memperkuat Parana menghadapi Boca Unidos dalam lanjutan Liga Primera B, Argentina.

"Ini adalah kasus kolaps dan kematian mendadak. Kami mencoba menghidupkan kembali dan ia meninggal dalam perjalanan ke rumah sakit,' kata Migule Darre, dokter tim tuan rumah Boca Unidos kepada wartawan, dikutip dari Reuters, Senin (25/5).

Sebelumnya, kompetisi sepak bola Argentina untuk seluruh divisi, sempat dihentikan. Pasalnya pada pekan lalu, tepatnya tanggal 14 Mei 2015, seorang pesepak bola lainnya juga menghembuskan napas terakhir, karena cedera saat berlaga di lap ngan hijau. Dan ketika turnamen dilanjutkan, peristiwa naas terulang lagi.

Korban yang meninggal pekan lalu bernama Emanuel Ortega, bek San Martin de Burzaco. Ia menghembuskan napas terakhir di rumah sakit setelah mengalami koma selama 10 hari. Sebelum berpulang, Ortega mengalami pecah kepala karena berbenturan dengan dinding beton yang mengelilingi lapangan saat ia berlaga. Cedera yang ia alami terjadi pada 11 hari sebelumnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement