Senin 25 May 2015 13:05 WIB

Aguero Raih Penghargaan Sepatu Emas Liga Inggris

Rep: c31/ Red: M Akbar
Sergio Aguero
Foto: REUTERS/Jason Cairnduff
Sergio Aguero

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Striker Andalan Manchester City Sergio Aguero menerima penghargaan Sepatu Emas dari kompetisi Liga Primer Inggris pada Ahad, (24/5) waktu setempat. Penghargaan tersebut diberikan setelah striker tim nasional Argentina itu membukukan 26 gol dalam semusim.

Pemain yang lahir di Quilmes Argentina ini tersenyum lebar ke kamera setelah menerima penghargaan tersebut. Tak hanya itu, fans pasukan Manchester Biru ini bersorak heboh untuk Aguero di Stadion Etihad, seperti yang dilansir dari Daily Mail, Senin (25/5).

Sepanjang musim ini, Aguero sudah diakui prestasinya oleh para The Citizen dan rekan satu tim. Ia merayakan gol ke-26 bersama rekan satu skuatnya Eliaquim Mangala.

Sergio Leonel Agüero del Castillo menjadi pemain keturunan Amerika Selatan kedua yang menerima trofi setelah Luis Suarez yang musim lalu mencetak 31 gol. Pemain asal Argentina ini berhasil membukukan delapan assist. Aguero juga membuat 32 penampilan dari 38 pertandingan dan mencetak rata-rata 0,79 gol per game.

Penghargaan Sepatu Emas adalah penghargaan di bidang olahraga kulit bundar tahunan untuk pencetak gol terbanyak di Liga Inggris. Penghargaan sepatu emas ini mempunyai tittle yang kerap berbeda setiap tahunnya.

Sepanjang rentang 1994-2001, penghargaan ini disebut Carling Golden Boot. Selanjutnya pada 2001-2013 disebut Barclayscard Golden Boot.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement