Senin 25 May 2015 14:17 WIB

Lagi, Pesepak Bola di Argentina Meninggal di Lapangan

Primera B Nacional
Foto: Imagui.com
Primera B Nacional

REPUBLIKA.CO.ID, BUENOS AIRES--Kasus pesepak bola yang meninggal saat bermain di lapangan kembali mengguncang Argentina. Kali ini bek Atletico Parana Cristian Gomez tewas dalam perjalanan ke rumah sakit setelah dia tergeletak di lapangan selama berlangsungnya pertandingan pada Ahad (25/5) waktu setempat.

Ini menjadi kematian kedua yang mengganggu sepak bola Argentina dalam 10 hari ini. Pertandingan di semua divisi pekan ini diringkas setelah pekan lalu sempat dihentikan menyusul tewasnya seorang pemain brusia 21 tahun pada 14 Mei lalu.

Gomez, 27 tahun, terhuyung-huyung beberapa kali sebelum dia pingsan saat pertandingan melawan Boca Unidos berjalan satu jam. Laga ini merupakan bagian dari kompetisi Primera B Nasional, level kedua kompetisi sepak bola Argentina.

"Ini merupakan sebuah kasus (pingsan) dan tiba-tiba meninggal. Kami mencoba untuk menyelamatkan dia tapi nyawanya tidak tertolong dalam perjalanan menuju rumah sakit," kata dokter klub Boca Unidos, Miguel Darre.

Ketika Gomez jatuh, rekan satu tim dan lawan dengan segera membuka kaos dia untuk memberi penyegaran dan mencoba membantu.

"Dia sudah meninggal ketika kami tiba......para dokter bilang mereka tidak bisa menolong nyawanya, ini sangat tidak diperkirakan, tidak bisa dipercaya...dia tidak pernah menyatakan keluhan," kata supervisor pertandingan Ramon Gomez.

Pada 10 hari lalu, Emanuel Ortega, bek klub San Martin de Burzaco, tewas di rumah sakit setelah gagal bangkit dari koma. Ia mengalami cedera ketika kepalanya terbentur dinding beton yang mengelilingi lapangan dalam pertandingan.

sumber : Antara/AFP
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement