Senin 25 May 2015 20:12 WIB

Cedera, Barzagli Berpeluang Absen di Final Liga Champions

Andrea Barzagli
Foto: AP Photo
Andrea Barzagli

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN--Nasib buruk menimpa Andrea Barzagli.Bek Juventus ini didiagnosa mengalami robek otot paha pada Senin (25/5) dan berpeluang absen di final Liga Champions.

Padahal Barzagli baru saja kembali dari cedera panjang. Ia baru mulai bermain bulan lalu. 

Allegri menurunkannya saat Juve meladeni Napoli di Stadion Juventus akhir pekan lalu. Tapi Barzagli diganti saat turun minum dalam laga yang berakhir dengan skor 3-1 untuk kemenangan JUventus.

Pemeriksaan tim medis Juventus memperlihatkan bahwa ia mengalami robek tingkat pertama di otot femuris rectus pada paha kanannya.

"Barzagli sekarang akan mulai menjalani perawatan. Kondisi serta ketersediannya untuk final Liga Champions pada Juni dimonitor hari demi hari," sebut pernyataan resmi Juventus.

Juventus, yang melengkapi gelar ganda pertama mereka dalam rentang 20 tahun, berharap dapat meraih treble ketika mereka bertemu Barcelona dalam final Liga Champions di Berlin pada 7 Juni.

Bagaimanapun, peluang absennya Barzagli dapat menimbulkan problem bagi Allegri. Sebab Barzagli paling nyaman bermain dengan pola empat bek sejajar yang diterapkan Allegri.

Tapi di sisi lain Juve tetap dinilai tetap kuat karena para pemain belakang Juve sudah lama terbiasa bermain tanpa Barzagli.

sumber : Antara/Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement