Selasa 26 May 2015 09:04 WIB

Karanka Yakin Mampu Bawa Middlesbrough Promosi ke Liga Primer

Rep: C19/ Red: Israr Itah
Aitor Karanka
Foto: REUTERS/Matthew Childs
Aitor Karanka

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON--Pelatih Middlesbrough Aitor Karanka masih yakin timnya bakal promosi ke Liga Primer Inggris. Ia akan berusaha mewujudkan itu musim depan.

Middlesbrough baru saja gagal kembali ke Liga Primer Inggris setelah takluk 0-2 dari Norwich City dalam laga play-off yang berlangsung Senin (25/5). Ini berarti tim berjuluk the Boro itu harus berusaha lagi di Divisi Championship musim depan.

Karanka, mantan asisten Jose mOurinho di Real Madrid menegaskan ia masih akan bersama the Middlesbrough musim depan. Sentuhan Karanka membuat the Boro makin tangguh. Ketika bergabung 18 bulan lalu, Middlesbrough hanya unggul lima angka dari tim yang berada di zona degradasi. Tapi sekarang tim ini nyaris menembus kompetisi paling elite di tanah Inggris.

Karanka mengaku bangga dengan para pemainnya karena mampu mencapai final play-off. "Hari ini kami membuktikan kami adalah klub Liga Primer. Tugas saya untuk memasukkan mereka ke Liga Primer lagi," tegas Karanka seperti dikutip Guardian.

Middlesbrough merupakan salah satu klub pendiri Liga Primer Inggris pada 1992. Klub ini sempa mewarnai Liga Primer Inggris dengan mengusung permainan menyerang melalui playmaker asal Brasil Juninho dan eks penyerang Juventus Fabrizio Ravanelli.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement