Selasa 26 May 2015 12:55 WIB

Barcelona Mulai Bersiap Menuju Final Copa del Rey

Rep: C80/ Red: Citra Listya Rini
Luis Enrique
Foto: REUTERS/Albert Gea
Luis Enrique

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA  --  Setelah menjalani istirahat pada Ahad (24/5) laly, skuat Barcelona mulai kembali berlatih sejak Senin (25/5) untuk menjalani partai final Copa del Rey, Sabtu (30/5) di Camp Nou melawan Athletic Bilbao.

Barca berlatih di lapangan Tito Vilanova di Ciutat Esportiva Joan Gamper, dan seluruh skuat hadir dalam pelatihan tersebut. Bahkan, sang pelatih, Luis Enrique tidak memasukan nama Luis Suarez dalam laga terakhir melawan Deportivo La Coruna.

Bukan hanya Suarez, Mascherano serta Andres Iniesta pun diistirahatkan dengan hanya bermain menjelang akhir babak kedua. Dalam pelatihan itu juga, Suarez dan Jeremy Mathieu melakukan latihan terpisah saat rekan-rekannya beristirahat.

Enrique mengatakan bermain di final adalah sesuatu yang bagus, namun El Barca harus memenangkan laga tersebut. Bahkan, Enrique tidak peduli siapapun lawannya karena yang terpenting baginya adalah Barca meraih kemenangan. '

'Barcelona harus memenangkan gelar. Mari kita lihat apakah kami bisa,'' kata Enrique dalam laman resmi klub, Selasa (26/5).

Barcelona sendiri telah menjurai dua kali Copa del Rey dalam empat tahun terakhir. Pada musim 2008/09, Barce mengangkat trofi setelah mengalahkan Athletic Bilbao dengan skor 4-1 di Mestalla. Dua tahun kemudian Blaugrana kembali masuk ke final pada 2010/11. Namun, mereka dikalahkan oleh rival abadinya Real Madrid.

Di Musim berikutnya, Barca yang masih dipimpin oleh Pep Guardiola kembali berhasil mengalahkan Athletic bilbao di final 3-0, saat bermain di Vicente Carlderon. Final terakhir Barca dilakoninya pada musim lalu.

Saat itu Barca diarsiteki oleh Tata Martino. Namun, lagi -lagi Los Blancos mampu meredam kekuatan Barca dengan kalah 2-1 oleh Real Madrid saat bermain di Estadio Mestalla.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement