Rabu 27 May 2015 09:32 WIB

Shay Given Diragukan Tampil Hadapi Arsenal di Final Piala FA

Rep: C33/ Red: Israr Itah
Shay Given
Foto: Reuters
Shay Given

REPUBLIKA.CO.ID, BIRMINGHAM - Kiper Aston Villa Shay Given diperkirakan sudah akan fit menjelang laga final Piala FA melawan Arsenal di Stadion Wembley pada Sabtu (30/5). Sebelumnya, ia tidak bisa tampil kala Villa menjamu Burnley.

Meski demikian, pelatih Villa Tim Sherwood mengungkapkan perasaan tegangnya terkait kondisi Given. Ia mengatakan Given terkendala masalah pada bagian paha sehingga tidak bisa membela tim melawan Burnley. Kondisinya belum 100 persen.

"Shay masih meragukan, kami selalu meninjau kondisinya setiap hari," kata pelatih berusia 46 tahun itu seperti dilansir Irishtimes pada Rabu (27/5) .

Given sempat dijadwalkan akan memberikan keterangan pada media. Tapi keterangan perihal kondisinya itu terpaksa ditangguhkan. Sehingga muncul spekulasi kalau kiper cadangan Brad Guzan akan tampil di Wembley. 

Sedangkan kiper cadangan kedua Villla, Jed Steer nampaknya tidak akan menjadi pengganti Given. Kiper berusia 22 tahun itu dinilai masih terlalu minim pengalaman.Ketika menghadapi Burnley, Steer sengaja di pasang di bawah mistar  demi memperoleh pengalaman langsung di Liga Primer.

Kuat dugaan, tidak dimainkannya Given saat menghadapi Burnley merupakan strategi Sherwood untuk mengistirahatkannya. Apalagi pada laga final nanti, Given dipastikan akan digempur Alexis Sanchez dkk. Sehingga kiper berusia 39 tahun itu perlu istirahat guna mengoptimalkan tenaganya.

Given selalu dimainkan di saat pertandingan penting Villa. Ia juga menjadi pilihan utama di tim nasional Irlandia yang dalam waktu dekat bertemu Skotlandia di Stadion Aviva pada laga kualifikasi Piala Eropa 2016.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement