Rabu 27 May 2015 11:44 WIB

Striker Marseille Ini Ingin Tiru Jejak Drogba

Rep: C33/ Red: Israr Itah
Andre Ayew (kanan)
Foto: REUTERS/Pascal Rossignol
Andre Ayew (kanan)

REPUBLIKA.CO.ID, MARSEILLE - Penyerang Marseille Andre Ayew mengakui ingin mengikuti jejak Didier Drogba di Eropa. Pemain berkebangsaan Ghana ini ingin memperoleh kesuksesan yang sama seperti Drogba.

Seperti dilansir dari media Prancis Le 10 Sport, kontrak Ayew akan segera berakhir. Sehingga muncul indikasi kalau ia akan segera meninggalkan Marseille.

Ayew memperhatikan sosok Drogba sebagai panutan. Apalagi keduanya berasal dari benua Afrika sekaligus menjalani awal karier gemilang di Marseille.

Drogba meninggalkan Marseille sejak 2004 ke Stamford Bridge. Bersama the Blues, striker asal Pantai Gading itu sudah memenangi Liga Primer , Piala FA, Piala Carling dan Liga Champions.

"Saya mencontoh Didier Drogba yang meninggalkan klub (Marseille) sebagai raja dan berhasil di Chelsea. Saya akan mengikuti jejak dan kerja kerasnya," ungkapnya.

Pemain berusia 25 tahun itu sudah santer dihubung-hubungkan dengan kepindahan ke Liga Inggris. Tim sekelas Liverpool dan Arsenal menjadi pemburu tanda tanganya. Kedua tim itu sedang gencar memburu striker demi menutup lubang kosong pencetak gol murni.

Kemungkinannya hijrah ke klub kasta tertinggi Liga Inggris makin menguat setelah adik Ayew mengakui ingin pergi ke Inggris.

Karir pemain berusia 25 tahun ini di Ligue 1 tergolong luar biasa musim ini. Ia berkontribusi membawa Marseille menduduki peringkat keempat klasemen akhir.

Pemain yang lahir di seclin, Prancis ini mencetak 10 gol dari 28 kali penampilan. Tak pelak, musim ini ia masuk dalam sepuluh besar top skorer Ligue 1. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement