Rabu 27 May 2015 14:55 WIB

Benitez Hampir 99 Persen Dipastikan Melatih Real Madrid

Rep: C80/ Red: Citra Listya Rini
Pelatih Rafael Benitez.
Foto: Reuters
Pelatih Rafael Benitez.

REPUBLIKA.CO.ID,  MADRID  --  Pelatih Napoli, Rafael Benitez disebut-sebut hampir mencapai kesepakatan dengan Real Madrid. Hal itu disampaikan agen Carlo Ancelotti, Ernesto Bronzetti beberapa saat setelah Ancelotti dipecat oleh presiden dan dewan klub.

Bronzetti bahkan mengungkapkan kemungkinan Benitez berlabuh ke Santiago Bernabeu hampir mencapai 99 persen, setelah kandidat lainnya Unai Emery memilih untuk bertahan di Sevilla. Bronzetti yang berada di Spanyol untuk mengambil pesangonnya mempertimbangkan untuk memberikan waktu istirahat selama satu tahun.

Seperti dikutip Football-Italia, Rabu (27/5), Benitez akan bertemu dengan Los Blancos untuk menyelesaikan kontraknya selama dua tahun. Benitez belum melakukan tandatangan dengan Madrid karena masih harus menjalani partai menentukan melawan Lazio untuk menyegel tiket Liga Champions.

Hal itu semakin dikuatkan dengan keinginan Benitez untuk mengumumkan masa depannya sebagai pelatih Napoli pada Kamis (28/5) waktu setempat. Ia akan melakukan konferensi pers bersama dengan presiden klub Aurelio de Laurentiis.

Pengumuman itu dinilai, Benitez dan staf pelatihnya tidak akan melanjutkan bersama dengan klub Italia itu musim depan, dan kemungkinan besar akan bergabung dengan Real Madrid.

Benitez memang disebut-sebut menjadi kandidat kuat pengganti Carlo Ancelotti yang baru saja dipecat oleh Los Blancos. Setelah dua tahun dan memenangkan dua gelar dengan Napoli satu Coppa Italia dan Piala Super.

Menanggapi hal tersebut, Presiden Napoli Aurelio de Laurentiis mengisyaratkan masa depan Benitez bersama klub yang bermarkas di Naples akan segera ditentukan. ''Dalam sehari atau setengah hari, akan ada berita penting, jangan khawatir,'' kata Aurelio seperti dilansir AS, Rabu (27/5).

Aurelio menolak untuk berbicara tentang kepindahan Benitez ke Real Madrid. Namun, saatnya tiba, ia akan mengumumkannya saat sudah ada keputusan. Ia juga senang dengan pekerjaan pelatih asal Spanyol. Namun Aurelio tidak ingin mempertahankan Benitez jika memang dirinya mau hengkang.

''Apapun yang terjadi pada Ahad, kami sudah dua musim yang besar di bawah Benitez. Saya tidak menyangkal apa-apa,'' ucapnya.

Benitez memang bukan sosok yang asing dengan sepak bola Spanyol. Sebelum hijrah ke Inggris untuk menukangi Liverpool selama enam tahun. Ia pernah melatih klub Spanyol Osasuna dan Real Valladoid. Bahkan, Benitez sempat melatih Real Madrid B pada 1994/95.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement