Kamis 28 May 2015 09:56 WIB

Villa: Xavi Gelandang Terbaik Sepanjang Masa

Rep: C31/ Red: Israr Itah
Xavi Hernandez
Foto: AP Photo/Manu Fernandez
Xavi Hernandez

REPUBLIKA.CO.ID, NEW YORK-- Striker klub New York City, David Villa memuji mantan rekan satu timnya di Barcelona dan timnas Spanyol Xavi Hernandez sebagai gelandang terbaik sepanjang masa. Villa yang bermain  bersama Xavi di level klub dan internasional menegaskan kemampuan pemain berusia 35 tahun tidak ada taranya.

"Ini adalah kesukacitaan sendiri karena telah mengenal dia," ujar pemain punggung nomor tujuh di tim MLS itu dikutip Goal, Kamis (28/5).

Menurut Villa, memiliki Xavi didalam tim adalah suatu kehormatan bagi setiap orang. Villa bermain bersama Xavi selama tiga tahun di Barca.

"Saya berharap semua hal berjalan dengan sangat baik ketika ia menikmati pengalaman barunya," ujar pemain berusia 33 tahun ini

Xavi mengumumkan akan meninggalkan Blaugrana pada akhir musim untuk bergabung dengan tim Qatar Al-Saad. Playmaker berusia 35 tahun itu meraih 23 gelar selama 17 tahun di Camp Nou. Ia masih berkesempatan menambah dua trofi lagi sebelum pergi, yakni Copa del Rey dan Liga Champions.

Barca siap untuk menghadapi Athletic Bilbao di final Copa del Rey akhir pekan ini, Ahad (31/5) dini hari WIB. Kemudian Azulgrana bertemu Juventus dalam penentuan Liga Champions tujuh hari kemudian.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement