Kamis 28 May 2015 10:51 WIB

Cassano Potong Gaji Demi Menyelamatkan Parma

Rep: C31/ Red: Citra Listya Rini
Antonio Cassano
Foto: EPA/Pier Paolo Ferreri
Antonio Cassano

REPUBLIKA.CO.ID, PARMA  -- Antonio Cassano membantu Parma dalam mengatasi masalah utang Cassano menghindari kebangkrutan klub dengan memberikan presentase besar dari gaji yang luar biasa.

Striker ini baru saja menadatangani dokumen dan menyerahkan presentase dari uang yang masih berutang dalam lelang penjualan klub. Batas waktu menyerahkan perjanjian adalah pukul 11.00 waktu Inggris atau sekitar Kamis (28/5) sore waktu Indonesia. 

Istri pemain berusia 32 tahun ini ikut mengkonfirmasi duduk persoalan sang suami. Dalam Twittternya ia menulis, “Cassano dihentikan kontraknya dengan persetujuan bersama pada Januari”, dilansir dari Football Italia, Kamis (28/5)

Dari sini terungkap pemain-pemain lain yang belum menandatangani dokumen untuk mengurangi upah adalah Marco Marchionni, Amauri, Filipe Dias,  Francesco Modesto dan Cristia Zaccardo. I Crociati telah terlilit hutang dan hutang itu bisa dilunasi lewat angsuran pemilik baru.

Namun, ternyata utang olahraga harus diselesaikan sebelum akhir Juni, sehingga Parma bisa mendaftaa untuk kampanye Serie B musim 2015/2016. Jika para pemain setuju untuk mebebaskan upah, Parma bisa dilelang hanya sebesar 25 juta euro atau lebih dari Rp 360 miliar. 

Utang itu terdiri dari enam juta euro (lebih dari Rp 86 miliar) untuk klub itu sendiri dan 19 juta euro (lebih dari Rp 274 miliar) untuk utang olahraga. 

 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement