Kamis 28 May 2015 12:23 WIB

FIFA Ingin Dipercaya Lagi, Ketua FA: Sepp Blatter Harus Mundur!

Rep: C35/ Red: M Akbar
Presiden FIFA, Sepp Blatter.
Foto: AP Photo
Presiden FIFA, Sepp Blatter.

REPUBLIKA.CO.ID, ZURICH –- Ketua Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA), Greg Dyke, mendorong agar presiden FIFA Sepp Blatter bisa mundur dari jabatannya. Desakan ini disampaikannya setelah terungkapnya 14 pejabat tinggi FIFA dalam kasus dugaan korupsi, pemerasan, penipuan dan pencucian uang.

Dyke, yang sejak lama kerap melontarkan kritikan kepada Blatter, mengatakan bahwa pemilihan presiden FIFA yang rencana akan diadakan pada Jumat (29/5) besok bukanlah perhatian utama di Swiss. Dyke menekankan pada Sepp Blatter bahwa dia harus segera mengundurkan diri dari jabatannya meskipun yang bersangkutan belum tertangkap.

Dalam wawancaranya kepada ITV News, Dyke mengatakan,“Sepp Blatter telah menyatakan pada Rabu (27/5) malam bahwa sekarang adalah waktunya untuk membangun kembali kepercayaan di FIFA. Yang benar adalah anda tidak bisa membangun kembali kepercayaan di FIFA selama masih ada Sepp Blatter!”

Dyke secara pribadi merasa jika pemilu harus ditunda, namun dia tidak akan ambil pusing jika mereka tetap menjalankan pemilu atau tidak. Dia sudah tidak percaya dengan kredibilitas seorang Sepp Blatter dalam mengelola organisasi. Sehingga selama masih ada Blatter dia tidak peduli lagi dengan pemilu tersebut.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement