Jumat 29 May 2015 17:37 WIB
Kisruh PSSI

Soal Sanksi FIFA, Kemenpora Siap Bertanggung Jawab

Rep: C03 / Red: M Akbar
Usai dibekukan Kemenpora, kantor PSSI disegel.
Foto: Republika/Yasin Habibi
Usai dibekukan Kemenpora, kantor PSSI disegel.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sekretaris Menteri Pemuda dan Olahraga (Sesmenpora), Alfitra Salam, mengatakan hingga Jum'at (29/5) sore pihaknya belum mendapatkan informasi terkait sanksi dari FIFA. Ia mengatakan, kemenpora selalu memantau perkembangan terkait hal tersebut.

 

"Sampai detik ini, FIFA belum ada informasi untuk mensuspend PSSI. Saya selalu memonitor juga apa yang terjadi di Swiss, namun yang jelas kita berharap FIFA tidak suspend kita dan FIFA bisa mendengar situasi sepakbola kita sekarang,'' kata Alfitra di Jakarta.

Ia mengatakan sampai kini pihaknya masih terus menunggu informasi yang bakal keluar dari FIFA. Alfitra menegaskan kemenpora akan bertanggungjawab penuh apabila nantinya sanksi FIFA turun, termasuk pada laga Persipura di Piala AFC. 

Sebelumnya sempat beredar rumor jika FIFA akan memberikan hukumannya kepada sepak bola Indonesia pada Jumat ini. Hukuman itu dijatuhkan karena pemerintah dianggap telah melakukan intervensi kepada PSSI.

Sementara itu terkait SK pembekuan PSSI, Alfitra mengatakan, kemenpora tidak akan mencabutnya. "Ya karena ini masih dalam proses pengadilan. Biarkan saja poengadilan berjalan terus sehingga kita berharap bahwa proses prngadilan ini bisa menghormati," tuturnya.

Klasemen Liga 1 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Persebaya Surabaya Persebaya Surabaya 7 5 2 0 7 5 17
2 Pusamania Borneo Pusamania Borneo 7 4 3 0 10 7 15
3 Bali United Bali United 7 4 2 1 12 6 14
4 Persib Bandung Persib Bandung 7 3 4 0 13 6 13
5 PSM Makassar PSM Makassar 7 3 3 1 9 5 12
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement