Jumat 29 May 2015 21:15 WIB

Juventus dan Liverpool Kenang Tragedi Heysel

Rep: C 89/ Red: M Akbar
mengenang tragedi Heysel
Foto: REUTERS/Yves Herman
mengenang tragedi Heysel

REPUBLIKA.CO.ID, BRUSSELS -- Perwakilan Juventus dan Liverpool mengadakan seremoni mengenang tragedi Heysel pada Jumat (29/5) waktu Brussels, Belgia. Mereka memberikan penghormatan terhadap 39 korban yang meninggal saat kedua tim bertemu di final Liga Champions, 30 tahun lalu.

Phil Neal, kapten the Reds yang bermain di malam naas itu memimpin seremoni tersebut. Hadir juga sejumlah penggemar Bianconeri serta beberapa pejabat dari Italia.

"Ini adalah suatu kehormatan bagi saya untuk meletakkan karangan bunga di tugu peringatan Heysel. Saya tidak akan pernah melupakan hari yang mengerikan itu," kata Neal, dikutip dari Football Italia, Jumat (29/5).

Presiden UEFA, Michel Platini juga memberikan komentarnya tentang momen tersebut. Platini yang menjadi pencetak gol kemenangan Jve saat itu menegaskan kejadian tersebut tidak boleh terulang lagi.

"Saya hanya bisa mengungkapkan simpati terdalam saya. Dengan segala kekuasaan yang saya punyai, saya akan melakukan segala cara agar tidak terjadi tragedi serupa," ujar pria berkebangsaan Perancis ini.

Untuk diketahui, sebelum laga yang akhirnya dimenangkan Juve dengan skor 1-0 tersebut terjadi kerusuhan antar supporter. Buntut dari insiden tersebut sebanyak 39 orang kehilangan nyawa dan 600 lainnnya mengalami cedera.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement