Jumat 29 May 2015 23:53 WIB

Blatter: FIFA Harus Segera Diperbaiki

Presiden FIFA, Sepp Blatter.
Foto: Reuters
Presiden FIFA, Sepp Blatter.

REPUBLIKA.CO.ID, ZURICH -- Presiden FIFA, Sepp Blatter mengaku tidak nyaman dengan tudingan jika federasi sepak bola dunia sebagai sarang korupsi. Karenanya, Blatter menyebut harus ada perbaikan segera di tubuh FIFA.

"Bergabunglah bersama kami dalam membawa FIFA kembali ke jalur yang benar di mana kapal-kapal akan berhenti berguncang dan dengan tenang menuju pelabuhan," kata presiden FIFA pada kongres FIFA ke-65 di Zurich, seperti dilansir dari Reuters, Jumat (29/5).

"Ini merupakan masalah kepercayaan, komitmen, dan keinginan untuk melakukannya. Mari lakukan hal itu, ayo lakukan sekarang juga."Pada Rabu, tujuh pejabat tinggi FIFA ditangkap polisi Swiss di Zurich. Mereka ditahan atas dugaan korupsi dan pengaturan skorer. "Mereka bersalah secara individu-individu, bukan keseluruhan organisasi," tegas pria berusia 79 tahun itu.

Blatter menyebut, penangkapan-penangkapan di Swiss terjadi di waktu yang sangat tepat untuk memberi dampak kepada kongres. "Saya tidak akan menggunakan kata 'kebetulan,' namun saya akan menggunakan tanda tanya kecil perihal pemilihan waktunya,"ucap dia.
 
Dugaan-dugaan korupsi telah menghantam FIFA sejak mereka memberikan hak menjadi tuan rumah Piala Dunia 2018 dan 2022 kepada Rusia dan Qatar.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement