Sabtu 30 May 2015 09:19 WIB

Blatter Terpilih Lagi Jadi Presiden FIFA, Luis Figo Naik Pitam

Rep: c19/ Red: Muhammad Hafil
Presiden FIFA, Sepp Blatter.
Foto: Reuters
Presiden FIFA, Sepp Blatter.

REPUBLIKA.CO.ID, ZURICH -- Luis Figo mengeluhkan sekaligus melayangkan komentar pedas pasca tepilihnya kembali Sepp Blatter menjadi presiden FIFA di Zurich, Swiss, Jumat (29/5). Figo yang sebelumnya menjadi pesaing Blatter dalam perebutan kursi presiden FIFA itu menilai kancah sepak bola dunia sejatinya kembali menghadapi masa yang kelam.

"Hari kelam bagi Zurich. FIFA telah hilang, tetapi di atas segalanya, sepak bola telah kalah dan semua orang yang benar-benar peduli tentang hal itu, semuanya juga telah kalah," demikian pernyataan Figo, dilansir Sky Sports, Sabtu (30/5).

Figo yang menilai FIFA tengah bobrok itu menyebut para kakap di dalamnya belum tentu bisa menjadikan FIFA lebih baik, terlebih di bawah pimpinan Blatter. Figo juga menyebut Blatter telah membuat reaksi yang amat sinis ketika mengatakan ia tak bisa mengendalikan semua orang. Itu artinya Blatter telah menyinggung kecerdasan semua orang.

"Kalau Mr. Blatter sedikit saja peduli dengan sepakbola, ia akan mundur dari pemilihan. Jika ia punya sedikit saja budi pekerti, ia akan mundur dalam beberapa hari ke depan," lanjutnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement