Sabtu 30 May 2015 09:44 WIB

Blatter Siap Kejutkan Dunia

Rep: C19/ Red: Didi Purwadi
Sepp Blatter mengacungkan jempol usai terpilih kembali sebagai presiden FIFA dalam Kongres FIFA ke-65 di Hallenstadion, Zurich, Swiss, Jumat (29/5).
Foto: AP
Sepp Blatter mengacungkan jempol usai terpilih kembali sebagai presiden FIFA dalam Kongres FIFA ke-65 di Hallenstadion, Zurich, Swiss, Jumat (29/5).

REPUBLIKA.CO.ID, ZURICH -- Pasca terpilih kembali menjadi presiden FIFA untuk kelima kalinya, Sepp Blatter telah berjanji akan membangun citra yang lebih baik bagi induk organisasi sepak bola dunia tersebut. Blatter bahkan yakin rencananya tersebut bakal mengejutkan publik.

Meski belum bisa menuturkan secara detail rencananya, yang jelas Blatter menyebut akan mengawali langkah itu, sehari setelah pemilihan suara. Kongres dan proses pemilihan presiden FIFA dilakukan setelah sejumlah petinggi FIFA terjerat hukum atas tuduhan korupsi, pencucian uang dan lainnya.

Blatter sadar mengembalikan kepercayaan publik akan sulit, namun ia mengaku telah bertekad bulat akan mereformasi FIFA dengan mengejutkan.

"Ini memberi saya waktu untuk bertanggung jawab dengan apa yang terjadi. Saya mengambil tanggung jawab dan kita harus membangun citra yang lebih baik dari FIFA dan saya tahu bagaimana melakukannya," kata Blatter, dilansir Reuters, Sabtu (30/5).

Blatter melanjutkan, beberapa hari ke depan, ia akan melakukan pertemuan dengan pihak Komite Eksekutif guna menyampaikan aspirasinya. Pria usia 79 itu juga yakin skenarionya bakal mengejutkan beberapa komite eksekutif yang hadir nanti.

"Saya tidak bisa mengungkapkan sekarang, tapi kami akan melakukannya segera. Kami akan melakukan pertemuan dengan komite eksekutif dan mereka akan mendengarkan saya, mereka akan menerima beberapa informasi atau pesan, beberapa dari mereka akan terkejut," ungkapnya yakin.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement