Sabtu 30 May 2015 09:52 WIB

Ini Pidato Blatter Usai Terpilih Lagi Jadi Presiden FIFA

Rep: c19/ Red: Satya Festiani
Sepp Blatter
Foto: VOA
Sepp Blatter

REPUBLIKA.CO.ID, ZURICH -- Sep Blatter kembali terpilih menjadi presiden Federation of International Football Association (FIFA) untuk periode kelima pada Jumat (29/50). 'Opa' Blatter mengalahkan pesaingnya, Pangeran Ali bin Al Hussein dalam pemilihan suara yang dilakukan di Zurich, Swiss tersebut.

Blaterr pun berpidato seusai dipastikan merebut takhta FIFA untuk kelima kalinya itu. Pria usia 79 tahun itu berjanji membenahi FIFA yang belakangan kembali diguncang skandal korupsi.

"Kita memiliki masalah organisatoris. Kita membutuhkan wanita di komite ini, kita harus melakukan yang lebih. Saya tidak akan menyentuh Piala Dunia, itu terlalu penting. Saya bertanggung jawab membawa kembali FIFA, bersama kalian kita akan melakukannya. Saya yakin," ujar Blatter, dilansir BBC Sports.

Blatter juga mengakui jika suatu saat nanti, ada waktu yang tepat di mana masa jabatannya akan habis, namun itu bukan saat ini. Pria asal Swiss ini juga menyanjung sekaligus berterimakasih pada Pangeran Ali, satu-satunya pesaingnya dalam perebutan kursi presiden FIFA.

"Saya berjanji saat akhir masaku tiba nanti, saya akan memberikan FIFA kepada penggantiku dalam posisi yang sangat kuat," katanya dilansir Sky Sports.

Sedangkan pada akhir sambutan Blatter menyatakan jika masalah usia seseorang dalam kepemimpinan tidaklah masalah. Ia menyebut, senang telah selalu mendapat dukungan dan menyerukan kemajuan untuk FIFA. "Majulah FIFA, majulah FIFA!" serunya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement