Ahad 31 May 2015 21:05 WIB

Falcao Jadi Kapten Kolombia di Copa America

Radamel Falcao
Foto: Clint Hughes/AP Photo
Radamel Falcao

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOTA--Pelatih timnas Kolombia Jose Pekerman menunjuk penyerang Radamel Falcao sebagai kapten timnya untuk Copa America 2015. Pakerman meyakini Falcao akan memperlihatkan kemampuan terbaiknya setelah musim mengecewakan di Manchester United.

"Kami memiliki kepercayaan diri penuh pada Falcao, ia begitu menentukan di tim nasional," kata Pekerman. "Kami mengharapkan ia mencapai evel maksimalnya (untuk Kolombia)."

Pelatih asal Argentina itu tetap masuk dalam tim utama bagi perempat finalis Piala Dunia 2014 berisi 23 pemain itu. Namun mereka tidak diperkuat bek Eder Alvarez Balanda dan gelandang Abel Aguilar, Fredy Guarin, dan Juan Quintero. Ketiga gelandang ini mengalami cedera.

Pemain Real Madrid James Rodriguez akan menjadi jantung lini tengah Kolombia di belakang Falcao. Rodriguez memenangi Sepatu Emas di Piala Dunia 2014 lalu saat Falcao absen akibat pemulihan cedera.

 

Pekerman mengatakan salah satu tantangannya adalah mengeluarkan kemampuan terbaik bek Pablo Armero dari Flamengo dan Camilo Zuniga asal Napoli.

Penampilan kedua pemain itu merosot karena hantaman cedera atau karena minimnya kesempatan bermain di klub mereka masing-masing.

Kolombia menghadapi Brasil, Peru, dan Venezuela dalam turnamen di Cile itu, yang dimulai pada 11 Juni setelah memainkan pertandingan pemanasan melawan Kosta Rika di Buenos Aires pada Sabtu:

Timnas Kolombia:

Kiper: David Ospina (Arsenal), Camilo Vargas (Atletico Nacional), Cristian Bonilla (La Equidad)

Bek: Camilo Zuniga (Napoli), Santiago Arias (PSV Eindhoven), Carlos Valdes (Nacional de Montevideo), Cristian Zapata (AC Milan), Jeison Murillo (Granada), Pablo Armero (Flamengo), Pedro Franco (Besiktas), Darwin Andrade (Standard Liege)

Gelandang: Alexander Mejia (Monterrey), Carlos Sanchez (Aston Villa), Edwin Cardona (Monterrey), Edwin Valencia (Santos), James Rodriguez (Real Madrid), Juan Guillermo Cuadrado (Chelsea), Victor Ibarbo (AS Roma)

Penyerang: Radamel Falcao (Manchester United), Carlos Bacca (Sevilla), Jackson Martinez (Porto), Teofilo Gutierrez (River Plate), Luis Fernando Muriel (Sampdoria)

sumber : Antara/Reuters

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement