Selasa 02 Jun 2015 11:35 WIB
SEA Games 2015

Aji Santoso Optimistis Timnas U-23 Kalahkan Myanmar

Rep: C89/ Red: Erik Purnama Putra
Pelatih timnas Indonesia U-23 Aji Santoso.
Foto: Antara
Pelatih timnas Indonesia U-23 Aji Santoso.

REPUBLIKA.CO.ID, SINGAPURA -- Pelatih tim nasional Indonesia U-23, Aji Santoso optimistis, pihaknya dapat meraih hasil positif di laga pembuka grup A SEA Games 2015 di Singapura pada Selasa (2/6) malam. Lawan pertama skuat Garuda Muda adalah timnas Myanmar.

Menghadapi pertandingan tersebut, Aji menargetkan timnya meraih tiga poin. Sehingga dengan meraih kemenangan, hal itu memperbesar peluang timnas ke semifinal.

"Anak-anak siap memberikan penampilan terbaik melawan Myanmar. Kami yakin kemenangan di laga perdana dapat mempermulus jalan ke babak selanjutnya," kata Aji dikutip dari laman PSSI, Selasa (2/6).

Untuk mewujudkan asa tersebut, ia meminta anak asuhnya tampil dengan kemampuan terbaik. Serta meminimalisasi setiap kesalahan yang rentan terjadi selama 90 menit. "Saya minta pemain fokus, sabar serta bermain disiplin di laga nanti," ujarnya.

Kendati menunjukkan rasa percaya diri, pantang bagi arsitek berusia 45 tahun ini untuk menganggap enteng lawan. Menurut Aji, Myanmar adalah tim kuat yang memiliki kelebihan dalam hal kecepatan. "Meski begitu saya sudah menemukan formula untuk meredam kelebihan Myanmar," imbuhnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement