Selasa 02 Jun 2015 15:31 WIB

Pemain Ini Menyesal tak Ikuti Saran John Terry

Rep: C33/ Red: Israr Itah
Mark Bosnich
Foto: Reuters
Mark Bosnich

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON - Mark Bosnich menyesali sikapnya yang tak mendengarkan saran kapten Chelsea John Terry perihal kariernya. Karier Bosnich menurun drastis setelah keluar dari Chelsea.

Bosnich sempat membela Chelsea sejak Januari 2001 hingga September 2002. Saat itu, Terry pernah mengatakan padanya agar jangan sampai 'bergaul dengan orang yang salah'. Tapi Bosnich mengabaikan saran Terry yang saat itu berusia jauh di bawahnya

"Saya seharusnya mendengarkan sarannya waktu itu, kalau begitu maka saya tidak akan pernah memperoleh masalah seperti sekarang. Karier saya pun berakhir buruk," keluhnya seperti dikutip Guardian pada Selasa (2/6).

Pesepakbola yang berperan sebagai penjaga gawang ini mengaku menyesal dengan perilakunya saat itu. Ia dipecat Chelsea pada September 2002 karena gagal dalam tes obat-obatan terlarang. Bosnich pun dilarang bermain selama sembilan bulan.

Ia kesulitan melanjutkan kariernya akibat ketergantungan kokain. Baru kemudian pada 2008, setelah tinggal lima tahun di London, Bosnich berkarier lagi di kampung halamannya Australia. Ia membela Central Coast Mariners pada 2008 dan Sydney Olympic setahun berikutnya. 

Pada 2009 dia gantung sepatu dan sempat hendak melanjutkan karier sebagai pelatih. Namun pria yang sekarang berusia 43 tahun ini tak punya lisensi kepelatihan dan akhirnya fokus menjadi komentator.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement