Selasa 02 Jun 2015 18:06 WIB

Buru De Jong, Galatasaray Berpeluang Kalahkan Manchester United

Rep: C33/ Red: Israr Itah
Gelandang Nigel De Jong.
Foto: Forza Italian Football
Gelandang Nigel De Jong.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN - Galatasaray berpeluang besar mendapatkan jasa pemain AC Milan Nigel De Jong. Sebelumnya, Manchester United menjadi klub yang berminat pada jasanya.

Kontrak De Jong usai pada akhir musim ini. CEO Milan Adriano Galliani berencana menemui De Jong guna mengusahakan kontrak baru. Sayangnya, pemain berkebangsaan Belanda itu menyatakan akan sulit untuk terus bermain bagi Rossoneri.

Sang gelandang bertahan ia ingin terus bermain di Liga Champions. Sedangkan, Milan mengakhiri Serie A musim 2014/15 pada peringkat kesepuluh. Sehingga tidak berhak ikut serta dalam ajang Liga Champions musim depan.

Galatasaray dan Manchester United sudah menjadi tim yang memburu tanda tangannya. Galatasaray turut serta dalam perburuan De Jong untuk menggantikan Felipe Melo yang berpeluang meninggalkan Istanbul.

Melo hanya menyisakan kontrak selama setahun lagi. Jadi Galatasaray perlu segera menjualnya akhir musim ini sebelum ia berstatus bebas transfer musim depan.

Juara Liga Turki itu bersedia meningkatkan gaji sang pemain secara signifkan. Apalagi pemain Galatasaray sekaligus rekan De Jong di timnas Belanda, Wesley Sneijder ikut serta sebagai tim negosiasi. Sneijder diharapkan bisa meyakinkan De Jong untuk menerima tawaran klub kaya asal Turki itu.

Selain itu, keinginan De Jong untuk berlaga di Liga Champions bisa terpenuhi kalau memilih bergabung dengan Galatasaray. Sebab tim berjuluk the Lions itu punya tiket langsung ke fase final Champions.

Sebelumnya, De Jong memilih bergabung bersama Rossoneri pada hari terakhir musim transfer 2012 dari Manchester City. 

 

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement