Rabu 03 Jun 2015 01:35 WIB

Soal Mundurnya Blatter, Platini: Ini adalah Keputusan Tepat

Rep: C85/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Presiden UEFA Michel Platini
Foto: Reuters
Presiden UEFA Michel Platini

REPUBLIKA.CO.ID, ZURICH - Presiden Federasi Sepakbola Eropa Michel Platini ikut bereaksi atas keputusan mundurnya Presiden FIFA Sepp Blatter. Platini, yang juga difavoritkan untuk gantikan Blatter, mengatakan bahwa keputusan ini merupakan yang sulit namun memang harus diambil.

"Ini adalah keputusan yang sulit. Keputusan yang sangat berani. Sekaligus keputusan yang tepat," ujar legenda Juventus ini, seperti dilansir The Guardian, Selasa (2/6).

Seperti diberitakan sebelumnya, Presiden FIFA Sepp Blatter secara mengejutkan menyatakan mundur dari jabatannya. Pernyataan Blatter ini dia ungkapkan di tengah kemelut yang melanda FIFA, atas tuduhan korupsi oleh beberapa pejabat FIFA.

"Saya telah merefleksikan diri kepemimpinan saya dan karir saya di FIFA selama 40 tahun ini," begitu ucap Blatter saat konferensi pers pengunduran dirinya, Selasa (2/6), seperti dikutip ABCnews.

Kemunduran Blatter juga hanya berselang 5 hari setelah dirinya terpilih kembali sebagai pucuk pimpinan organisasi sepakbola dunia tersebut.

Blatter terpilih menjadi presiden FIFA kedelapan, mengalahkan Pangeran Ali bin Al Hussein dalam pemilihan di Jordan pekan lalu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement