Rabu 03 Jun 2015 10:18 WIB

Catatan Fantastis Torehan Gol Ronaldo

Rep: C08/ Red: Ilham
Cristiano Ronaldo
Foto: REUTERS/Albert Gea
Cristiano Ronaldo

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Cristiano Ronaldo kembali membuktikan dirinya salah satu pemain terbaik dunia. Ia menjadi pemain paling produktif musim ini, yang telah menyarangkan 61 gol dalam 54 pertandingan dengan Rata-rata 1,13 gol dalam setiap laga.

Meskipun data tersebut kelihatannya tidak mungkin dapat dicapai, namun Ronaldo kembali mampu melewati rekornya sendiri di musim kompetisi ini. Pemain Portugal tersebut telah mencatat rata-rata gol terbaik sepanjang karirnya.

Top skorer La Liga musim ini selalu mampu mencapai rata-rata lebih dari satu gol dalam setiap laga sejak bermain di Real Madrid. Ia mengakhiri musim kompetisi lalu dengan 61 gol dalam 54 laga. Dengan rata-rata 1,13 gol dalam setiap laga, ia sekali lagi memperlihatkan bahwasannya dirinya tidak mengenal batasan.

Hat-trick yang diciptakannya dalam laga terakhir di Liga melawan Getafe membuatnya mampu melampaui data-data terbaiknya yang lampau: 60 gol yang telah diraihnya dalam 55 laga yang dimainkannya selama musim 2011/12 (1,09 gol/laga).

Ronaldo juga berhasil dilampaui jumlah golnya di Liga: 46 gol dalam satu musim. Sebab musim ini dia merampungkan 48 gol. Dimusim 2010/11 dan 2012/13 data terbaiknya adalah satu gol dalam setiap pertandingan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement