Rabu 03 Jun 2015 10:45 WIB

Sponsor FIFA Ramai-Ramai Dukung Pengunduran Diri Blatter

Rep: Ali Mansur/ Red: Angga Indrawan
Sepp Blatter
Foto: AP/Thanassis Stavrakis
Sepp Blatter

REPUBLIKA.CO.ID, ZURICH -- Presiden Federasi Sepak bola Dunia atau FIFA, Sepp Blatter resmi mengundurkan diri dari jabatannya pada Selasa (2/6) malam WIB. Pengunduran diri pria asal Perancis itu mendapat tanggapan beragam. Banyak pihak terutama federasi yang menganggap pengunduran diri Blatter sebagai kemunduran FIFA. Namun tidak sedikit pula yang menyambut positif langkah Sepp Blatter tersebut, mereka adalah para partner bisnis (Sponsor) FIFA.

Dilansir BBC News, Selasa (2/6), sejumlah partner raksasa FIFA, seperti Visa, McDonald, Coca-cola dan perusahan minuman berakohol Budweiser, kompak mendukung keputusan Blatter. Mayoritas para partner menilai keputusan presiden FIFA itu sebagai langkah yang tepat. Sebab dapat membuat kembali kepercayaan publik ke FIFA. 

"Ini akan kembali membangun kepercayaan publik yang belakangan mulai tidak percaya dengan FIFA," ungkap salah satu perusahaan di bidang keuangan dunia, Visa.

Sementara itu, perusahan minuman berkarbonasi asal Amerika, Coca-cola menganggap Blatter sangat bijak dalam keputusannya tersebut.  Coca-cola percaya pascapengunduran diri Blatter, FIFA jauh lebih baik dan lebih disegani publik. 

"Ini merupakan langkah yang sangat positif bagi FIFA untuk mengembalikan kepercayaan publik. Kami percaya keputusan ini akan membuat FIFA yang lebih baik lagi memasuki abad ke-21 ini," jelas Coca-cola.

Hal senada juga diharapkan oleh apparel raksasa, Adidas. Dengan peristiwa ini Adidas berharap memiliki harapan yang sangat positif terlebih dalam menjaga kepercayaan publik yang selama ini seperti tidak percaya FIFA. Selain itu transparansi keuangan juga diharapkan akan lebih baik lagi kedepannya. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement