Rabu 03 Jun 2015 13:30 WIB

Iniesta Yakin akan Fit pada Final Liga Champions

Rep: C80/ Red: Winda Destiana Putri
Liga Champions
Liga Champions

REPUBLIKA.CO.ID, KATALONIA -- Gelandang Barcelona, Andres Iniesta berlatih terpisah dari rekan-rekannya pada Selasa (2/6), dan mengatakan akan segera fit pada saat pertandingan final Liga Champions Sabtu (6/6).

Dirinya sempat diragukan tampil usai mengalami cedera ringan dan sedang melakukan perawatan. Iniesta terlihat tertatih-tatih saat keluar lapangan dalam pertandingan Copa del Rey pekan lalu melawan Athletic Bilbao, dan kaki kananya harus dikompres di bangku cadangan.

"Aku baik-baik saja, saya hanya menderita sedikit nyeri," kata Iniesta seperti dilansir AS, Rabu (3/6).

Ia mengatakan, sempat terlintas dipikirannya bahwa dirinya tidak akan main di final. Namun, Iniesta mengungkapkan dari sekarang hingga Sabtu, ia masih memiliki waktu untuk melakukan pemulihan secara penuh. Karena itulah ia menjalani latihan terpisah dari rekan-rekannya, seperti yang dilakukan Luis Suarez jelang final Copa del Rey.

"Saya berharap akan tersedia untuk pelatih, sehingga kita bisa memenangkan trofi Liga Champions ini yang sangat kita inginkan dan mengakhiri musim ini dengan sesuatu yang spesial," ujar Iniesta.

Iniesta menyebutkan, perasaan diantara pemain dalam skuat Barca fantastis. Musim ini menjadi salah satu yang terbaik bagi mereka, setelah memenangkan trofi La Liga dan Copa del Rey. Karena itu timnya membidik trofi Liga Champions untuk mendapatkan treble.

Ia juga tidak ingin menganggap bahwa Blaugrana sebagai favorit juara dalam pertandingan di Berlin tersebut. Menurutnya, Juventus adalah tim yang kuat dan memiliki pemain yang berbakat. Apalagi, Juventus juga memiliki misi untuk mendapatkan treble.

"Ini akan sangat sulit mengatasi Juve. Dalam ruang ganti kami tidak menganggap diri sebagai favorit, yang akan menjadi kesalahan besar," tegasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement