Rabu 03 Jun 2015 14:08 WIB

Messi Berpeluang Ukir Sejarah

Rep: C02/ Red: Ilham
Lionel Messi
Foto: Gustau Nacarino/Reuters
Lionel Messi

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Lionel Messi berpeluang mencetak sejarah saat Barcelona menghadapi Juventus di final Liga Champions pada Ahad (7/6) dini hari. Seperti dikutip situs uefa, Messi berpotensi menciptakan sejarah sebagai pemain yang mencetak gol di tiga laga final Liga Champions.

Messi mengatakan, orangtuanya selalu memberikan dukungan kepadanya. Tak jarang orang tuanya itu memberikan saran bagaimana ia harus bermain dengan si bundar di lapangan hijau.

"Orangtua saya selalu mendukung saya. Mereka juga menyarankan dan mengkritik penampilan saya selama di Barcelona," kata Messi.

 

Bagi Messi, orang tua selalu memberikan pengaruh besar dalam hidupnya. Terutama dalam hal sepakbola. Ia mengatakan, setiap usai pertandingan, orang tuanya selalu membicarakan tentang penampilannya. Bahkan, keduanya tidak lupa memberikan saran untuk mengubah cara bermain dan kerjasama tim. Apalagi klub dan tim juga memberikan dukungan saat latihan setiap harinya.

Tak hanya memberikan dukungan. Messi juga menilai orang tuanya sebagai juru kunci keberhasilannya mengolah si kulit bundar. Ia menceritakan, sejak kecil orangtua sudah memperkenalkan bola hingga sampai berada di raksasa Spanyol, Barcelona.

Meskipun jarang bertemu dengan orang tuanya sejak pindah ke Spanyol, ia memastikan orangtuanya tetap memperhatikan setiap pertandingan yang dilakoninya. "Keduanya benar-benar membantu sampai saya menjadi seperti ini. Mereka adalah kunci dari semuanya," kata Messi.

 

Di laga akhir Liga Champions musim ini, Messi berjanji menunjukkan penampilan berbeda. Ia tidak peduli seberapa sulit Juventus memberikan perlawanan atau penjagaan yang ketat terhadapnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement