Rabu 03 Jun 2015 18:57 WIB
Transfer Pemain

Monreal: Saya Beruntung Bermain di Arsenal

Rep: C33/ Red: M Akbar
Nacho Monreal
Foto: AP Photo/PA
Nacho Monreal

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Bek Nacho Monreal dikabarkan menerima perpanjangan kontrak Arsenal. Hal itu menimbulkan kekecewaan bagi klub-klub yang menaruh hati padanya.

Seperti dilaporkan situs Mirror, Monreal sempat memikirkan untuk menolak tawaran kontrak baru dari The Gunners. Apalagi pembicaraan bagi kepindahannya ke Atletico Madrid atau Athletic Bilbao sudah mencuat. Tapi Monreal akhirnya memutuskan terus bertahan di Emirates Stadium.

"Saya sangat beruntung bisa bermain untuk Arsenal. Kalau bos ingin saya bertahan maka akan saya lakukan dengan memperpanjang kontrak," katanya pemain berpaspor Spanyol itu.

Padahal sebelum memutuskan kontrak baru, sisa kontrak lamanya hanya menyisakan satu musim saja. Akan tetapi, pernyataan Monreal tentang rasa bahagianya di London segera memutuskan asa kedua klub itu.

Dirinya memang sempat merumput di La Liga bersama Malaga hingga hengkang ke Arsenal tahun 2013. "Saya masih menyisakan satu tahun kontrak dan ingin bertahan," kata pemain berusia 29 itu.

Perlu diketahui, Monreal turut jadi starting line up Arsene Wenger ketika melibas Aston Villa 4-0 di final Piala FA. Ia sempat bersaing ketat dengan Kieran Gibbs guna memperoleh tempat di posisi bek sayap. Ia menganggap Kieran pemain yang luar biasa.

"Saya membayangkan sangat sulit bagi bos untuk memilih antara saya dan Kieran," ujarnya. Selain itu ia merasa sudah bisa tampil di banyak pertandingan musim ini, hingga ia ingin meneruskan karir di Arsenal.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement