Kamis 04 Jun 2015 01:45 WIB

Puyol: Saya Berharap Xavi Akan Meraih Impiannya

Rep: c25/ Red: Satya Festiani
Mantan kapten Barcelona, Carles Puyol.
Foto: AP
Mantan kapten Barcelona, Carles Puyol.

REPUBLIKA.CO.ID, SPANYOL -- Mantan kapten Barcelona Carles Puyol, berharap penggantinya, Xavi, dapat memiliki mimpi mengakhiri karirnya dengan mengangkat trofi Liga Champions.

Gelandang veteran tersebut akan meninggalkan Camp Nou untuk Al Sadd di akhir musim, dan telah menobatkan musim terakhirnya di klub dengan dua gelar domestik. Namun, Puyol ingin melihat mantan rekannya itu menang di Eropa saat melawan Juventus, Sabtu nanti, sebelum ia meninggalkan untuk pindah ke Qatar.

"Saya benar-benar berharap dia bisa melakukannya," kata dia, seperti yang dilansir oleh goal.com, Rabu (3/6).

"Saya yakin dalam tim dan itu akan menjadi gambaran besar baginya untuk menyelesaikan waktunya sebagai pemain Barca,” jelasnya.

"Xavi telah mengangkat trofi sebagai kapten, tapi saya berharap dia bisa mengangkat Liga Champions, yang berbeda," ujarnya.

Puyol sendiri adalah kapten Barca pada tahun 2011, ketika klub itu memenangkan Liga Champions terakhir mereka, dan terkenal karena membiarkan Eric Abidal  yang baru saja sembuh dari penyakit kanker, untuk mengangkat trofi tersebut.

"Dia telah berjuang sangat keras dan telah menunjukkan kepada kita bahwa Anda selalu harus berjuang. Dia layak mendapatkannya. Dibutuhkan banyak untuk waktu menjelaskan bagaimana rasanya ketika ia mengangkat trofi."

Barca dan Juventus sendiri akan bertemu di Berlin pada Sabtu nanti, pukul 20: 45 waktu setempat.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement