Kamis 04 Jun 2015 08:48 WIB

Manchester United Dinilai Tepat Jalani Tur Pramusim ke Amerika

Rep: C33/ Red: M Akbar
Denis Irwin
Foto: ROL/Fian Firatmaja
Denis Irwin

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER - Mantan pemain Manchester United Denis Irwin menilai keputusan pelatih Louis Van Gaal sudah tepat untuk mengatur laga pramusim ke Amerika Serikat. Padahal musim lalu, Van Gaal tidak senang dengan penjadwalan tur pramusim itu.

Denis Irwin meyakini mantan timnya itu akan memperoleh keuntungan dari tur pra musim tersebut. Laga pra musim memang biasanya digunakan klub-klub besar untuk mencoba utak-atik strategi baru termasuk perubahan starting line atau posisi pemain.

Selain itu, para pemain muda biasanya punya peluang unjuk gigi di laga seperti ini. Ditambah lagi, laga pra musim mampu menambah pundi-pundi keuangan tim lewat promotor yang mendatangkannya ke suatu negara.

Kini, Van Gaal menjanjikan akan mengurangi jumlah wisata pada laga pra musim kali ini. Hal itu demi menjaga performa para pemainnya sekaligus menghindari cedera yang tidak diperlukan. Menurut Irwin, The Red Devils harusnya hanya membawa tim utama saja.

Sebelumnya, Van Gaal gagal mengatur ajang pra musim bagi MU di musim lalu karena masih berkutat dengan tim nasional Belanda. Sehingga menurut Irwin, Van Gaal tidak bisa membuat agenda pribadi bagi para pemainnya.

"Musim lalu dia datang terlambat karena penampilan luar biasa Belanda di piala dunia, jadi tur kala itu tidak diatur olehnya," ujarnya seperti dikutip dari Daily Mail.

Mantan pesepakbola yang berposisi sebagai bek kiri itu mengatakan saat ini Van Gaal bisa mengatur sendiri urusan laga pra musim. Termasuk mengatur tempat-tempat mana saja yang dikunjungi, tempat tinggal sementara pemain dan tempat latihan. "Persiapannya unik karena banyak detail yang ia masukan," ungkapnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement