Kamis 04 Jun 2015 16:58 WIB

Ponaryo: Timnas U-23 Masih Ada Harapan

Timnas U23 Indonesia
Foto: Republika/Edwin Dwi Putranto
Timnas U23 Indonesia

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Mantan pemain tim nasional Indonesia Ponaryo Astaman mnilai timnas U-23 masih memiliki harapan dalam ajang SEA Games 2015 di Singapura. Indonesia mengawali kiprahnya di Grup A dengan kekalahan 2-4 dari Myanmar.

"Ya peluang masih terbuka, kan baru kalah sekali, masih ada pertandingan lain," kata Ponaryo di Jakarta, Kamis (4/6).

Pemain PSM Makassar tersebut mengatakan, sebaiknya para pemain timnas U-23 tetap fokus pada pertandingan dan melupakan permasalahan sepak bola di Indonesia.

"Agar bagaimana mereka bisa bangkit dari situasi ini. Yang penting mereka fokus sih, semaksimal mungkin melupakan masalah sepak bola Indonesia saat ini," ujar Ponaryo.

Ia berpendapat fokus pemain menjadi kunci utama dalam pertandingan-pertandingan selanjutnya di SEA Games 2015. Terutama pada hal teknis, baik secara tim maupun individu.

Pelatih timnas U-23 Aji Santoso sebelumnya mengatakan anak-anak asuhnya masih terpengaruh dengan berbagai pikiran tentang permasalahan sepak bola di Tanah Air.

Aji mengakui, kompetisi yang juga belum dimulai kembali menjadi pikiran para penggawanya terkait masa depan setelah SEA Games 2015. Timnas U-23 akan berhadapan dengan Kamboja pada Sabtu (6/6) dan dilanjutkan dengan melawan Filipina dan Singapura.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement