Kamis 04 Jun 2015 19:26 WIB

Ini Saran Van Basten Agar Juventus Bisa Kalahkan Barca

Rep: C35/ Red: Israr Itah
Marco Van Basten
Marco Van Basten

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN – Marco Van Basten percaya Juventus bisa mengalahkan Barcelona pada final Liga Champions akhir pekan ini. Pendapat mantan striker AC Milan dan timnas Belanda ini didasarkan performa Juve dalam dua laga semifinal melawan Real Madrid.

"Hal penting bagi Juventus ialah menyetop (Andres) Iniesta dan (Lionel) Messi. Yang lain bagus, tapi tak sebagus itu, Mereka berdua bisa membuat perbedaan," kata Van Basten seperti dikutip Goal.

Van Basten mengambil contoh performa Messi saat menghadai Bayern Muenchen pada dua laga semifinal. Selain mencetak gol, Messi juga membuat assist.

Van Basten memuji Messi dan Iniesta yang bisa bermain satu dua dengan cepat untuk membongkar pertahanan lawan. Juve, kata dia, harus menjaga mereka dengan sangat rapat dan tak memberikan mereka ruang. Selain itu, yang terpenting ialah Bianconeri harus tetap berkonsentrasu.

"Jika mereka bisa melakukannya, Juve visa menang. dengan pertahanan yang terorganisasi dengan baik, dan jika mereka bisa melancarkan serangan balik dengan baik, Juve bisa mengalahkan Barcelona," kata dia.

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement