Sabtu 06 Jun 2015 07:20 WIB

Xavi Ogah Remehkan Juventus

Rep: C31/ Red: Karta Raharja Ucu
Xavi Hernandez
Foto: REUTERS/Albert Gea
Xavi Hernandez

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Playmaker Barcelona, Xavi Hernandez enggan meremehkan Juventus yang menjadi lawan klubnya di partai final Liga Champions, Ahad (7/5) dini hari WIB.

“Semua orang berpikir bahwa Barca akan menang, tapi Juve memiliki skuat yang luar biasa,” kata Xavi seperti dilansir Football Italia, Jumat (5/6).

Menurutnya, Juventus memenangkan banyak gelar bukan karena kebetulan. “Saya tahu beberapa orang berpikir Juve akan mudah memenangkan Scudetto. Itu karena mereka melakukan hal-hal dengan cara benar,” ujar gelandang berusia 35 tahun ini.

Di matanya, Juventus merupakan tim yang kuat dalam bertahan dan menyerang. "Mereka juga memiliki kiper hebat,” ujar Xavi.

Pemain Juventus, kata dia, bisa mengontrol ritme permainan, bermain dengan dan tanpa bola. Serta memiliki pengalaman dan bakat.

Meski demikian, trio Messi, Neymar, dan Suarez disebutnya akan membuat perbedaan dalam laga final. “Mereka menghasilkan keunggulan numerik hanya dengan mengalahkan lawan, tapi tidak ada yang bisa melakukan seperti Messi atau Iniesta," ujar Xavi.

Ia yakin, Messi, Neymar, dan Suarez akan membuat Barcelona berbahaya di barisan pertahanan Juventus. “Sama seperti Juventus. Jika menekan mereka, kecepatan Morata dan Tevez bisa jadi penentu,” kata Xavi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement